DetikHot

art

Galeri Nasional Indonesia Buka Pendaftaran Pameran Seni Rupa Nusantara 2017

Senin, 30 Jan 2017 12:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Galeri Nasional Indonesia Buka Pendaftaran Pameran Seni Rupa Nusantara 2017 Foto: Istimewa
Jakarta - Galeri Nasional Indonesia mengumumkan pendaftaran terbuka bagi para perupa dari seluruh Indonesia. Dua bulan lagi, GNI segera menyelenggarakan eksibisi dua tahunan atau biennale berjudul 'Seni Rupa Nusantara 2017' yang mengusung tema 'REST ARA- Perupa Membaca Indonesia'.

Nantinya pameran akan menampilkan karya dua atau tiga dimensi, seperti drawing, lukisan, seni cetak, seni kriya, fotografi, seni instalasi, video art, komik, multimedia, dan lain-lain. Dalam keterangan pers yang diterima, Senin (30/1/2017), undangan terbuka ini diperuntukkan bagi seluruh perupa Indonesia yang ingin berpartisipasi.

Karya yang lolos seleksi oleh tim Kurator Galeri Nasional Indonesia akan mendapatkan kesempatan emas untuk dipamerkan dalam Pameran Seni Rupa Nusantara 2017 "REST AREA – Perupa Membaca Indonesia". Kurator pameran Suwarno Wisetrotomo mengatakan pada 2015 lalu pihaknya mengambil tajuk kurasi 'ART-CHIPELAGO' dan kini memilih 'REST AREA' sebagai bingkai kurasinya.

Simak: Eddie Redmayne Isi Audiobook 'Fantastic Beast and Where to Find Them'

"Tema pameran 'Rest Area' dipilih sebagai bingkai kurasi dan menyeleksi karya-karya para peserta. Semoga para peserta dapat melakukan pembacaan dan kemudian merefleksikan situasi Indonesia saat ini untuk diwujudkan dalam kaya-karya seni rupa yang artistik, dan kritis," ujarnya.

Karya-karya yang terpilih diartikan sebagai 'area istirahat' setelah keseharian masyarakat Indonesia yang didera banyak permasalahan. "Jadi karya yang ditampilkan akan menjadi area jeda dari kepenatan keseharian yang menyentuh dan memuncukan energi baru," tambah dia lagi.

Bagi yang ingin mendaftar, paling lamat diterima tim panitia hingga 8 Februari mendatang. Informasi selengkapnya di www.galeri-nasional.or.id atau cek informasinya di sini.


(tia/tia)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed