Sketsa Snoopy dan Belle Dibawa Tur Keliling Amerika

Tia Agnes - detikHot
Senin, 30 Jan 2017 10:55 WIB
Foto: Colleen Atwood / Jenna Dewan Tatum / WWD
Jakarta - Ingat dengan karakter Snoopy dan Belle di komik strip 'Peanuts' karya CHarles M.Schulz? Karakter keduanya dibawa keliling Amerika Serikat dalam proyek eksibisi mode 'Snoopy & Belle'. Debutnya dimulai di Louvre pada 1984 dan masih berlangsung sampai sekarang.

Dikutip dari LA Times, koleksi sketsa Snoopy dan Belle bukan dipajang di museum, tapi justru di pusat perbelanjaan. Pemberhentian pertama yakni di Los Angeles pada 14 Februari, baru dibawa tur ke enam kota di Amerika Serikat sampai 1 Oktober mendatang.

Simak: Webnovel Spionase 'Subject 09' Gandeng Dua Karakter Baru

Komik strip 'Peanuts' sebanyak 80 persen dimiliki oleh Iconix Brand Group dan 20 persen oleh keluarga almarhum pencipta Charles M.Schulz. Di eksibisi terdahulu, desainer Rachel Zoe dan aktris Jenna Dewan Tatum, ikut mendesain koleksi untuk Danskin yang disebut dengan Jenna Dewan Tatum x Danskin.

Desainer kostum Collen Atwood menciptakan sketsa Snoopy di eksibisi kali ini terinspirasi oleh karakter Johnny Deep untuk film 'Alice in Wonderland'. Sedangkan karakter sketsa Belle terinspirasi oleh pekerjaan Rob Marshall yang berjudul 'Memoirs of a Geisha'.

"Saya merasa karakter aneh Snoopy sangat cocok dan Belle yang bergaya dengan geisha," ujar Atwood dalam sebuah wawancara kepada LA Times.

"Tantangan saya adalah dengan tidak menutupi kelucuan mereka sebagai anjing tapi masih tetap berpakaian mereka. Snoopy saya rancang sesuatu menjadi lebih sempurna," tuturnya.

(tia/doc)