DetikHot

art

Lala Bohang dan Belasan Siswa ESoA Gelar Pameran 'Remember Me'

Selasa, 24 Jan 2017 11:07 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lala Bohang dan Belasan Siswa ESoA Gelar Pameran Remember Me Foto: Istimewa
Jakarta - Penulis sekaligus seniman Lala Bohang bersama belasan siswa serta alumni Erudio School of Art (ESoA) dan sejumlah karyawan dari Dattabot - Big Data Analytics menggelar sebuah pameran kolektif. Eksibisi berjudul 'Remember Me' itu menampilkan karya seni berbentuk ilustrasi hingga instalasi mix-media interaktif.

Dalam keterangan yang diterima detikHOT, Selasa (24/1/2017), semua karya merupakan hasil eksplorasi beragam tujuan hidup manusia, interpretasi dari satu pertanyaan sederhana "Aku Ingin Diingat Sebagai Siapa?". Direktur Sekolah dari ESoA, Monika Irrayati mengatakan siswa dan alumni yang mengikuti pameran merupakan bagian dari tugas pelajaran.

"Tapi rangkaian tahapan yang dilakukan juga sebuah proses panjang untuk membantu anak menggali tujuan hidupnya, hingga sebenarnya relevan untuk siapa saja," tutur Monika.

Seniman Lala Bohan pun berpartisipasi dalam eksibisi yang bakal dibuka 28 Januari mendatang. Karya seninya berjudul 'Life After Life is a Great Life' yang merupakan seni instalasi interaktif yang bisa menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk merancang pemakaman ideal mereka.

"Karya saya mewujudkan sisi lain dari menikmati hidup. Dalam kehidupan semua dirayakan dengan kegembiraan, kematian bisa dilihat sebagai fase istirahat total yang bisa dirayakan sesuai keinginan dan selera masing-masing," kata Lala.

Pameran 'Remember Me' terselenggara berkat kerja sama dari Erudio School of Art (ESoA), Suar Artspave, dan Dattabot - Big Data Analytics. Eksibisi dibuka untuk umum pada 28 Januari dan berlangsung hingga 5 Februari di Dattabot Dojo, ruang alternatif baru di Jakarta yang dapat dimanfaatkan berbagai komunitas atau institusi untuk menyalurkan kreativitas. Dattabot Dojo terletak di Jalan Senopati Nomor 71-73, Jakarta Selatan.


(tia/mmu)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed