Harga Tiket Pertunjukan Puisi Teatrikal 'Manusia Istana' Dimulai Rp 75 Ribu

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 19 Jan 2017 06:49 WIB
Foto: Ismail/ detikHOT
Jakarta - Budayawan Radhar Panca Dahana dan para pekerja seni segera menggelar pertunjukan puisi teatrikal berjudul 'Manusia Istana'. Pentas yang diambil dari buku kumpulan puisi Radhar itu harga tiketnya dimulai dari Rp 75 ribu bagi pelajar.

Ditemui saat jumpa pers 'Manusia Istana' di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Radhar mengatakan pentas ini dalam rangka protes terhadap kegelisahan yang terjadi di negara ini.

"Pembacaan puisi dramatik ini adalah sebuah genre baru pertunjukan yang dimulai di Indonesia oleh saya dan Teater Kosong lebih dari 30 tahun yang lalu. Pada saat itu, saya memanggungkan kumpulan puisi pertama saya, Simfoni Duapuluh, tahun 1985 yang terinspirasi oleh video teatrikal dari album Bad, milik Michael Jackson," tutur Radhar.

"Dari situlah, setiap menerbitkan kumpulan puisi, juga kumpulan cerpen, saya menampilkan versi teatrikalnya di atas panggung," tambahnya lagi.

Pertunjukan 'Manusia Istana' dibanderol seharga Rp 75 ribu (pelajar), Rp 300 ribu (reguler), Rp 500 ribu (kelas 1), Rp 750 ribu (kelas VIP). Puisi teatrikal yang akan menampilkan karya antologi Radhar dijadwalkan pentas pada tanggal 28 Januari 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. (tia/doc)