DetikHot

art

Festival Teater Jakarta 2016 Dibuka Malam Ini

Senin, 21 Nov 2016 15:23 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Festival Teater Jakarta 2016 Dibuka Malam Ini Foto: Istimewa
Jakarta - Gelaran seni teater tahunan Festival Teater Jakarta (FTJ) yang ke-43 segera dibuka malam ini. Pentas kolaborasi beberapa seniman Tanah Air akan meramaikannya.

Pementasan yang berjudul 'T.T.T' (To The Tit) disutradarai oleh Yustiansyah Lesmana asal Jakarta akan menandai pembukaan perhelatan tersebut. Dia dikenal sebagai sutradara dari Teater Ghanta. Tak bertindak sendirian, Yustiansyah akan kolaborasi dengan dramaturg Taufiq Darwis, serta Ensamble Tikoro asal Bandung.

Mereka akan merespons seni instalasi bambu berbentuk paus raksasa yang berjudul 'The Leviathan' karya Jonas Sestakresna dari Denpasar. Jonas dikenal karena pengalamannya menciptakan berbagai pertunjukan multimedia dengan instalasi bambu kokoh yang menyuarakan tema lingkungan hidup.

Karya-karya Jonas selalu berinteraksi dengan ruang, benda, dan alam sekitarnya. Tak hanya mengisi malam pembukaan nanti, tapi Jonas juga akan melakukan program lokakarya 'Sensor Gerak' pada Selasa (22/11) mendatang di Taman Ismail Marzuki bersama dengan VJ Macuwla (Denpasar).

Perhelatan FTJ kali ini dimeriahkan oleh 26 grup teater. Sebanyak 16 grup akan berkompetisi. Sisanya diramaikan oleh grup teater dan kelompok seni tradisi undangan untuk mengisi acara.



(tia/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed