DetikHot

art

ICAD 2016 Dimeriahkan dengan Pameran 'WUSINWUG'

Senin, 10 Okt 2016 14:21 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
ICAD 2016 Dimeriahkan dengan Pameran WUSINWUG Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Fashion tak sekadar busana yang dikenakan, namun fashion juga bisa menjelma menjadi sebuah seni. Indonesia Contemporary Art and Design (ICAD) 2016 yang baru saja dibuka akhir pekan lalu, juga merayakan kekayaan dari fashion Tanah Air.

Eksibisi yang diberi judul 'What U See Is Not What U Get' atau disingkat 'WUSINWUG' dikuratori oleh Ika Vantiani. "Ketika orang memikirkan tentang fashion, ada banyak hal yang bisa dibicarakan, bisa saja soal seni, budaya, arsitektur, sains, dan juga bahasa. Fashion menjadi representasi visual," ujarnya di GrandKemang Hotel, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Representasi-representasi yang tercipta diwakilkan lewat para seniman, desainer, dan fotografer Indonesia," kata Ika.

Para seniman yang berpartisipasi adalah Marishka Soekarna asal Bandung yang menampilkan keberadaan perempuan sebagai makhluk produksi yang memiliki kekhasan masing-masing fasenya. Desainer Tommy Ambiyo pun secara istimewa akan menampilkan koleksi terbarunya di ICAD kali ini.

Sedangkan fotografer Anton Ismael yang terkenal lewat 'Kelas Pagi' akan memajang karya terbaru lewat sudut pandangnya. Seniman keempat adalah Felicia Budi yang dikenal gemar mengeksplorasi kekayaan mateial yang jarang disentuh oleh desainer lain.

Pameran pendampingnya akan dibuka 7 November dan digelar hingga 7 Desember mendatang.

(tia/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed