detikHot

art

Alston Stephanus, Cosplayer Indonesia yang Sukses di AS

Minggu, 02 Okt 2016 17:22 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: Prrih Prawesti Febrian Foto: Prrih Prawesti Febrian
Jakarta - Dua hari ini di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, tengah diadakan acara Comic Con 2016. Berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, berlomba-lomba datang dan mengenakan cosplay dari berbagai macam tokoh aminasi.

Ada yang mengenakan cosplay batman, spiderman dan masih banyak yang lainnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah cosplay Hiro Hamada dari film 'Big Hero 6'. Dia adalah Alston Stephanus yang memakai cospaly tersebut.

"Senang sekali bisa tampil di sini, aku juga ketemu cosplayer asal LA, Stella Chuu dan juga ada cosplayer dari Jepang. Seru banget di sini. Pertama alasan memakai cosplay ini karena hobi dan memang kagum (akan tokoh ini)," urainya saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Ini adalah kali pertama Alston tampil di Comic Con Indonesia 2016. Sebelumnya, Alston lebih terkenal di Amerika Serikat. Karena, satu tahun lalu kostum buatan Alston berhasil lolos seleksi Disney D23 Expo 2015 di Anaheim, California, AS.

Kostum itu diberi nama Mega R2 itu merupakan perpaduan antara karakter R2-D2 dari Star Wars dan Megaman berbentuk helm dan lengan bazoka.

"Minggu depan aku akan berangkat lagi ke New York dan akan ikut di New York Comin Con 2016," paparnya.

Dalam kesempatan kali ini, Al begitu ia akrab disapa mengatakan biaya cosplay yang dipakainya.

"Sekitar Rp 5 juta kalau untuk semuanya sih (yang hari ini). Aku bawa nama Indonesia di New York nanti dan aku akan bawa tiga cosplay," bebernya.
(wes/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com