detikHot

art

25 Street Artist Perempuan Akan Kumpul Bareng di Tangerang

Rabu, 27 Jul 2016 08:41 WIB Tia Agnes - detikHot
Jakarta - Awal Agustus mendatang, puluhan street artist perempuan yang tergabung dalam komunitas bernama Ladies on Wall segera kumpul bareng di Tangerang. Event tahunan yang diselenggarakan ketiga kalinya ini mengajak seluruh bomber maupun pecinta street art perempuan untuk berpartisipasi.

Salah satu pendiri Ladies on Wall, Bunga, menceritakan kali ini event-nya tak hanya diisi oleh seniman Tanah Air tapi juga mengajak street artist dari mancanegara. "Kalau sekitar 21 orang teman-teman dari Indonesia, satu dari Malaysia, dan satu lagi dari Singapura. Angka tersebut bisa bertambah, kalau nanti ada yang mau ikutan," katanya ketika dihubungi detikHOT, Rabu (27/7/2016).

Baca Juga: Novel Seri ke-3 'Dilan' Rilis Awal September?

Seniman-seniman yang berpartisipasi di antaranya adalah CIML, Bunga, Nay, Nopay, RSA, ADCTD, Nur, Wondersyah, Kare, Visa, Monic, Noirca, Gita, TRSN, Miyo, Poetry, Alls, Iecha, Tors, ASR, dan Onde.

Seperti diketahui 'Ladies on Wall' merupakan tempat berkumpulnya street artist perempuan yang menyukai seni mural dan grafiti di Indonesia. Ladies on Wall bukanlah sebuah komunitas pada umumnya, namun bermula dari ngobrol di sosial media antara Bunga bersama female graffiti writers bernama Cintya dari Tangerang, akhirnya dilakukanlah kopi darat.

Acara pertama pun tercetus dengan nama 'Ladies on Wall' yang dihadiri 9 seniman. Dilanjutkan event kedua di Bogor dengan 18 seniman lainnya. Bunga mengakui event kali ini lebih banyak senimannya dan penggarapannya lebih menantang.

"Di event ini project leadernya CIML atau Cintya, dan memang setiap tahun kami selalu mencoba di lokasi yang berbeda, sesuai dengan domisili dari teman-teman Ladies on Wall, kebetulan Tangerang yang siap," tambah Bunga.

Event Ladies on Wall yang bertajuk 'Sea Vibes' berlangsung di Jalan Perintis Kemerdekaan I, Komplek Pendidikan Cikokol, kota Tangerang. Rencananya, event tersebut akan dimulai saat tengah hari sampai matahari tenggelam pada 7 Agustus mendatang. Simak artikel berikutnya!


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com