Cosplayer Mancanegara Ramaikan ComicFest ID 2016

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 20 Apr 2016 13:17 WIB
Foto: ComicFest ID 2016
Jakarta - ComicFest ID kembali digelar di SMESCO Exhibition Hall pada 28-29 Mei mendatang. Puluhan cosplayer akan ikut meramaikan live show 'Grand Legend Ramayana'.

Di antaranya nama-nama seperti Liui Aquino dari Filipina, Ying Tze dari Malaysia, Orochi X dari Australia serta para cosplayer populer dari Indonesia seperti Pinky Lu Xun, Franzeska Edelyn, Matcha Mei, Clarissa Punipun, Jeanice Ang, Zainaru, dan Erlan.

"Kami juga memberikan porsi yang besar bagi para cosplayer yang bakal memeriahkan acara," ujar Chris Lie, direktur utama PT Wahana Inspirasi Nusantara di Jakarta.

Simak: Teater Keliling Pentaskan 'Jas Merah dari Pulau Jawa' di 8 Kota

Selain lomba cosplay berhadiah Rp 12 juta yang dikhususkan untuk karakter komik lokal Indonesia, kehadiran para cosplayer ini juga akan meramaikan live show kisah The Grand Legend Ramayana atau hikayat Ramayana dalam versi modern.

Dari sisi edukasinya, ComicFest ID juga mengadakan workshop ilustrasi yang dibawakan oleh komikus dan ilustrator tingkat profesional. Materi yang dipersiapkan untuk para individu yang berniat untuk memperdalam keahlian mereka dan bersiap untuk terjun ke dunia profesional.

"Untuk workshop, dalam seminggu sejak kami buka pendaftarannya langsung fully-booked sehingga kami terpaksa menambah kelas baru lagi," sambung Chris Lie.

Sampai saat ini, sudah ada sekitar 60 exhibitor dan komikus yang telah memastikan diri untuk berpartisipasi di ComicFest ID yang mengusung hashtag #MajuTerusKomikIndonesia. Bahkan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah hingga 80 peserta jelang akhir penutupan pendaftaran pada pertengahan bulan Mei mendatang.

(tia/dal)