DetikHot

art

Komikus Mice Gabungkan Unsur Lokal dengan Karakter 'Zootopia'

Senin, 29 Feb 2016 21:07 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Komikus Mice Gabungkan Unsur Lokal dengan Karakter Zootopia Foto: Tia Agnes
Jakarta - Komikus Muhammad 'Mice' Misrad membuat ilustrasi tentang film animasi terbaru dari Disney yang menceritakan tentang dunia yang dihuni oleh berbagai jenis hewan amalia 'Zootopia' selama dua hari. Gambar yang dibuatnya digabungkan dengan unsur lokalitas khas Indonesia.

Seperti di ilustrasi pertama, Mice membuat gambar polisi kelinci pertama di 'Zootopia' Judi Hoops bersama dengan sang Rubah yang pintar bicara Nick Wilde duduk bersama di sebuah warung kopi (warkop). Ya, warkop memang identik dengan kondisi sosial ibukota.

"Warkop itu sengaja saya gambar dengan kaleng kerupuk, tempe goreng, kopi hitam, dan suasana warkop khas Indonesia," ujarnya ketika ditemui di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Senin (29/2/206).

Baca Juga: Ketika Mice Terinspirasi 'Zootopia'

Dalam legenda komik, kata Mice, karakter Rubah dan Kelinci yang sangat berbeda itu tidak akur. "Tapi di 'Zootopia' mereka tetap bisa berteman," tambahnya lagi.

Selain itu, unsur lokal lainnya yang digambar Mice adalah karakter Flash. Meski Flash, salah satu tokoh yang muncul sekilas di dalam film tapi hewan tersebut merupakan tokoh favorit banyak penonton. Di gambar ciptaan Mice, dia pun memasukkan potret komik strip khasnya. Mice menjelaskan mengenai inspirasi gambar tersebut.

"Jadi si-Flash ini memang berkesan banget di hati banyak orang termasuk saya. Ekspresi-nya bikin ketawa banget dan Flash lagi bertemu dengan dua orang penggemarnya tapi gerak tangannya mau nyentuh fans-nya aja lama banget. Dan ini kocak banget gambarnya," tutur Mice sumringah.

Selain Mice, untuk merayakan lahirnya 'Zootopia', seorang ilustrator dari Thailand yang bekerja di Walt Disney Animation Studios juga menggambar seri eksklusif khusus Zootopia untuk Asia Tenggara. Untuk Disney Zootopia, dia bertanggung jawab memvisualisasikan naskah menjadi panel gambar. Seri eksklusif Asia Tenggara ini menampilkan gambar karakter seperti di film (Nick Wilde dan Judy Hopps) dengan landmark ikonik lokal khas Malaysia, Filipina, dan Thailand.


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed