Buku 'Sepotong Senja untuk Pacarku' Diterbitkan Ulang

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 15 Feb 2016 09:10 WIB
Foto: Galeri Indonesia Kaya
Jakarta - Pembacaan cerita-cerita pendek Seno Gumira Ajidarma menandai peluncuran kembali buku 'Sepotong Senja untuk Pacarku' akhir pekan lalu. Buku yang pertama kali diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama pada 2002 lalu untuk kedua kalinya dirilis setelah 14 tahun berlalu.

Awalnya, 'Sepotong Senja untuk Pacarku' terbit di Harian Kompas pada 9 Februari 1991. Diikuti dengan penerbitkan kumpulan cerpen yang dilengkapi dengan 'Jawaban Alina' dan 'Tukang Pos dalam Amplop' dan cerita-cerita lainnya.

Baca Juga: Perdebatan Hak Cipta, Buku Harian Anne Frank Dihapus dari Wikisource

Di edisi keduanya, buku ini tampil istimewa dengan menyediakan surat cinta di dalam buku. Surat tersebut nantinya dapat diisi oleh nama si pembaca.

Sambil berkelakar, Seno mengatakan bukunya mungkin saja masih disukai pembaca. "Dicetak berulang kalinya, mungkin karena masih ada yang suka. Dan jadi populer karena siapa sih orang yang tidak suka dengan senja?" ujarnya.

Buku yang memeliki 16 subjudul dibagi dalam tiga bagian. Edisi terbarunya dapat dibeli di toko buku dan situs penjualan online mulai 25 Februari mendatang dan dihargai senilai Rp 85.000.

Jangan lupa ikuti kuis 'Shaolin Warriors' dan raih 14 tiket gratis!



(tia/tia)