Puluhan Seniman Visual 'Me-REKLAMe-KAN PELeM' di APA Artspace

ADVERTISEMENT

Puluhan Seniman Visual 'Me-REKLAMe-KAN PELeM' di APA Artspace

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 09 Feb 2016 10:10 WIB
Foto: APA Artspace
Jakarta - Poster film menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah promosi dan publikasi sebuah film. Dibuka akhir pekan lalu, Narpati Awangga atau akrab dipanggil dengan Oomleo yang juga pixel artist ternama Tanah Air mengadakan pameran bertajuk 'Mé-REKLAMé-KAN PELéM'.

Menurutnya, poster film adalah elemen terpenting dari publikasi sebuah film. "Para pengunjung dapat menikmati betapa poster film memberikan suasana dan sensasi yang berbeda bagi pengunjung," ucapnya di APA Artspace Plaza Indonesia Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Oomleo tak sendirian memamerkan karyanya, namun dia mengajak puluhan seniman untuk berpartisipasi karya seni poster film. Di antaranya adalah Ayudilamar Reza Mustar, Abenk Alter, Gooodit, Felix Dass dan masih banyak lagi.

Selain itu, Oomleo juga melibatkan Ricky "Babay" Janitra (pemenang Go Ahead Challenge 2015) dan Rato Tanggela (finalis Go Ahead Challenge 2015) untuk ikut serta memamerkan ide kreatif melalui karyanya.



Ricky yang menjadi juara dari kompetisi 'Go Ahead Challenge 2015' dari subkultur visual art sangat senang berpartisipasi dalam pameran ini. "Poster film jadi sesuatu hal yang unik dan belakangan ini semakin jarang. Pameran ini memberikan ruang bagi seniman visual untuk bereksplorasi," tuturnya.

Eksibisi 'Mé-REKLAMé-KAN PELéM' dapat dinikmati publik secara cuma-cuma di APA Artspace sampai 14 Februari mendatang dari pukul 11.00-22.00 WIB. Nantinya, eksibisi akan diisi dengan workshop dan artist talk yang membahas cerita di balik proses pembuatan karya film imajiner sekaligus pembuatan karya seni poster film. Yuk, segera kunjungi APA Artspace untuk 'Mé-REKLAMé-KAN PELéM'!

(tia/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT