detikHot

art

Throwback! Apa Saja Kesuksesan Indonesia Comic Con 2015?

Jumat, 27 Nov 2015 13:06 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Indonesia Comic Con 2015 Foto: Indonesia Comic Con 2015
Jakarta - Perhelatan akbar Indonesia Comic Con 2015 berhasil diselenggarakan pertengahan bulan ini. Meski sudah usai, tapi festival budaya populer bertaraf internasional berhasil menghadirkan 20,215 penggemar yang terlena dengan 'dunia tak nyata' tersebut.

Apa saja kesuksesan dari Indonesia Comic Con 2015? Dalam keterangan pers kepada detikHOT, Jumat (27/11/2015), tim penyelenggara REED Panorama Exhibition merangkumnya:

1. Kompetisi Ilustrasi Secret Walls
Di malam pertama Indonesia Comic Con 2015, medan seni jalanan berubah menjadi peperangan. Sorakan penggemar terdengar memenuhi ruangan. Komunitas seni jalanan asal Inggris, Secret Walls, menjadi penyelenggara dalam pertarungan ilustrasi antar street artist Indonesia.



Sorakan penonton yang menjadi persyaratan bagi para seniman-seniman lokal dijatuhkan kepada dua nama. Yakni, Herlambang dan Muhammad Amin masing-masing memenangkan Rp 3 juta dan Rp 1,5 juta atas penciptaan ilustrasi hitam-putih yang luar biasa.

2. Abraham Cruz Dinobatkan 'Championship of Cosplay'
Di malam kedua, ada nama Abraham Cruz yang keluar sebagai pemenang dari kompetisi costume player (cosplay). Dia menjadi perwakilan bagi salah satu kejuaran Cosplay bergengsi, Crown Championships of Cosplay, pada C2E2 di Chicago pada Maret mendatang.



Abraham juga memenangkan hadiah sebesar Rp 8 juta dan akomodasi perjalanan ke Chicago.

3. The Forse is Strong...
Menyambut 'Star Wars: The Force Awakens', para penggemar dimanjakan dengan segala hal tentang Star Wars. Mulai dari cosplayer, mainan, dan 4 lukisan 3Dimensi yang berhasil terjual dalam waktu singkat.


Saat pembukaan Indonesia Comic Con 2015 pasukan Star Wars juga menambah kemeriahan.



(tia/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com