detikHot

art

Indonesia Comic Con 2015 Sukses Kumpulkan 20.515 Penggemar Pop Culture

Jumat, 27 Nov 2015 12:22 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Masih terkesan dengan ajang budaya populer terbesar Indonesia Comic Con 2015? Hadir pertama kalinya di ibukota, perayaan budaya pop kelas dunia berhasil menarik penggemar pop culture sebanyak 20,515 orang. Wow!

Para penggemar dimanjakan dengan berbagai konten bertaraf internasional. Mulai dari costume player (cosplay), toys, anime, komik Jepang atau manga, sampai ranah seni jalanan yang diwakilkan oleh Secret Walls asal London.

General Manager Reed Panorama Exhibitions James Boey mengatakan jumlah pengunjung festival yang digelar 14-15 November di Jakarta Convention Center (JCC) di luar prediksi.

Baca Juga: Pertunjukan Sisir Tanah Meriahkan Biennale Jogja XIII

"Saat gerbang Indonesia Comic Con dibuka, kami mulai menghitung pengunjung yang hadir. Akhirnya saya sendiri kewalahan dan berhenti menghitung," ujar Boey dalam keterangan kepada detikHOT, Jumat (27/11/2015).

Setelah dua hari penyelenggaraan tersebut, pihak penyelenggara menjumlah total pengunjung. Angka 20,515 tersebut muncul.

"Kami sangat terkejut jumlah pengunjung ada di luar ekspektasi kami," lanjutnya.

Simak: 4 Perupa Bandung Dirikan 'Birdscall'

Indonesia Comic Con 2015 pun disambut antusias oleh para eksibitor. Akun media sosial juga dihujani komentar positif dan pujian. Para penggemar budaya pop, mulai dari generasi tua hingga muda mengalami akhir pekan penuh kesan karena menyaksikan pertarungan ilustrasi secara langsung. Serta ada panel diskusi, DJ Night, pameran, Walk of Fame dan Photo Booth yang dihadirkan khusus untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung.



(tia/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com