detikHot

art

4 Perupa Bandung Dirikan 'Birdscall'

Jumat, 27 Nov 2015 10:51 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Alternative Public Artspace (A.P.A) Foto: Alternative Public Artspace (A.P.A)
Jakarta - Di antara kemeriahan pembukaan Alternative Public Artspace atau disingkat A.P.A di Plaza Indonesia beberapa waktu lalu, ada 'Birdscall'. Band yang terbentuk dari empat perupa asal Bandung ini hadir dengan single berjudul 'Butterfly'.

Bercerita tentang kehidupan, Birdscall bersenandung, membagikan kesan yang mereka lihat, dengar serta rasakan dari alam. Pendengar dapat merasakannya sebagai sebuah perenungan dan menikmatinya tanpa berpikir ke mana-mana.

Ditemui di sela pembukaan A.P.A, Pramuhendra yang merupakan perupa Bandung mengatakan pertemuannya bareng anggota lainnya sejak 2009 lalu. "Karena kami satu kampus dan satu studio, dari situ mulai nge-jam bareng," katanya kepada detikHOT.

Baca Juga: Pertunjukan Sisir Tanah Meriahkan Biennale Jogja XIII

Empat sekawan yang berprofesi sebagai seniman terdiri dari Pramuhendra (perupa; piano, guitar, vocal), Pramudwidyasa (arsitek; bass, backing vocal, keyboard), Luky (perupa; lead guitar, backing vocal), dan Mujahidin Nurrahman (perupa; drum, backing vocal).

'Birdscall' mampu meramu musiknya dengan gaya pop, folk, dan rock. "Kami nggak hanya jadi seniman di rupa tapi juga ke musik. Dalam waktu dekat, kami akan merilis album," tutup Pramuhendra.



(tia/ron)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com