detikHot

art

Setelah 'Setan Jalanan', Pepeng NAIF Terbitkan 'Komik RameRame Menuju Timur'

Minggu, 15 Nov 2015 16:15 WIB Tia Agnes Astuti - detikHot
Foto: Tia (detikHOT) Foto: Tia (detikHOT)
Foto: Tia (detikHOT) Foto: Tia (detikHOT)
Jakarta -

Sukses merilis komik dengan karakter superhero bernama 'Setan Jalanan', Franki Indrasmoro atau akrab disapa Pepeng kini memproduseri sebuah komik terbaru. Lewat FrankKomik, karya yang diberi judul 'Komik RameRame Menuju Timur' ini berkolaborasi dengan 10 ilustrator Tanah Air.

'Komik RameRame Menuju Timur' merupakan sebuah catatan perjalanan yang berujung menjadi 10 alur cerita dan dituangkan ke dalam visual oleh 10 komikus. Proses bermula dari blogger sekaligus traveller Intan Anggita yang dikembangkan secara inspiratif oleh Pepeng.

"Komik ini sudah dipersiapkan sejak awal 2015 dan akhirnya rampung juga di akhir tahun," ucapnya kepada detikHOT di booth FrankKomik dalam ajang Indonesia Comic Con 2015 Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/11/2015).

Di dalam komik, Pepeng menjadi produser project. Ada 10 ilustrator yang terlibat. Mereka adalah Afif Numbo, Ferry Ickhwano, Dana Obera, Alfi Zachkyelle, Admira Wijaya, Bintuo Edan, Novian Kurbia, Ella Elviana, Jasmine Surkatty, dan Suryo Nugroho. "Ceritanya sendiri ditulis oleh Intan Anggita, Arie Kriting, dan Sammy Pasau," tuturnya.

Mengisahkan tentang 10 cerita keberagaman Indonesia dari sisi bagian timur serta keindahan alamnya yang tak terhingga. Dalam pengantarnya Panji Pragiwaksono menyakinkan kisahnya dekat dengan budaya Indonesia.

"Baca komiknya dan jadilah bagian dari negeri tempat terbitnya matahari di bumi Indonesia!" ucapnya.

Buku ini bekerja sama dengan Penerbit Serambi Jakarta dan baru saja diluncurkan di gelaran akbar Indonesia Comic Con 2015 di hall B Jakarta Convention Center (JCC). Usai event ini, 'Komik RameRame Menuju Timur' akan tersedia di toko-toko buku umum.


(tia/pus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com