detikHot

art

Cosplayer! Jangan Lewatkan Kompetisi Cosplay di Indonesia Comic Con 2015

Jumat, 13 Nov 2015 07:57 WIB Tia Agnes Astuti - detikHot
Jakarta -

Cosplayer Tanah Air! Jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti sebuah kompetisi bergengsi di Indonesia Comic Con 2015 akhir pekan ini. Karena untuk pertama kalinya, 'Championships of Cosplay' menjadi salah satu acara utama di panggung budaya populer.

Kompetisi cosplay tersebut akan dijuri oleh Pinky Lu Xun, Olivie (V-Project) dan Oktavianus Rizky. "Pemenangnya nanti akan mewakili INdonesia di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016 di Chicago dan bersaing dengan cosplayer dunia," ucap General Manager Reed Panorama Exhibition James Boey dalam temu media di Hotel Sultan, kemarin.

Kompetisi bergengsi tersebut, kata Boey, akan bertarung dengan cosplayer dari seluruh dunia. "Indonesia akan membawa namanya di dunia!"

Festival yang berlangsung selama dua hari pada 14-15 November 2015 itu memadukan budaya populer dari Timur dan Barat. Boey mengungkapkan para pecinta budaya populer akan menyajikan aksi yang terbaiknya di Indonesia.

"Melalui aneka program panggung dan pertunjukan yang siap menghibur pengunjung, serta persembahan-persembahan unik dari eksibitor dan ikon-ikon budaya populer, kami menyediakan akhir pekan yang penuh kesan!" janji James Boey.

Selain itu, nantinya cosplayer profesional dari Amerika Serikat, Nicole Marie jean juga akan berbagi pengalaman kreativitas dan teknik cosplay miliknya kepada fans. Selama tiga tahun terakhir, Nicole terhitung cukup produktif sebagai cosplayer karena telah membuat sekitar 80 kostum yang terinspirasi dari berbagai karakter-karakter favoritnya, baik dari buku, film, komik, dan video games.

Cosplayer dari Hongkong sekaligus pemimpin dari grup cosplay bernama V-Project akan mengisi di salah satu panggung ICC 2015. Serta Luffy yang juga telah memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun di dunia cosplay.

Miyabi Yeung yang juga tergabung dalam grup V-Project juga akan tampil dan merupakan pengalaman pertamanya mengunjungi Indonesia. Mengusung 'We are Pop Culture' sebagai tema utama perayaan kali ini, Indonesia Comic Con telah menyiapkan berbagai aktivitas budaya populer seperti sesi panel, pameran, dan pertunjukan live serta keseruan 160 eksibitor. Tiket on the spot bisa dibeli seharga Rp 90 ribu!


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com