DetikHot

art

Grafiti Secret Walls Terpengaruh Komik Marvel 'Secret Wars'

Rabu, 28 Okt 2015 13:50 WIB  ·   Tia Agnes Astuti - detikHOT
Grafiti Secret Walls Terpengaruh Komik Marvel Secret Wars Dok.Secret Walls
Jakarta - Lebih dari 1000 pertempuran dan berkiprah selama 10 tahun lamanya, kian mengukuhkan nama Secret Walls di seni jalanan mancanegara. Di balik itu semua, ternyata ia terinspirasi dari komik-komik Marvel.

Salah satunya adalah cerita pertempuran yang ada di 'Secret Wars'. "Ketika masih remaja, saya banyak membaca komik, khususnya Marvel," katanya ketika diwawancara detikHOT melalui surat elektronik, Rabu (28/10/2015).

Simak: Street Artist Dunia Secret Walls Mampir ke Indonesia November

Dalam komik tersebut banyak karakter yang datang ke salah satu planet. Lalu, pertempuan pun terjadi. Oleh karena itu, dalam setiap karya baru, Secret Walls selalu melakukan 'battle'.

"Inspirasi pertempuran kami muncul dari situ, karena setiap seniman dipandang sebagai pahlawan super dan bertarung melawan rivalnya," ujar Secret Walls.

Warna-warna monokrom di dinding putih juga memiliki kekhasan tersendiri dalam gaya ilustrasi komik buatannya. Dalam waktu dekat, Secret Walls akan bertandang ke Indonesia di gelaran Indonesia Comic Con 2015 pada 14-15 November di Jakarta Convention Center (JCC).

Akan seperti apa aksi dari Secret Walls? Jangan sampai ketinggalan pertempuran Secret Walls melawan 4 seniman jalanan Tanah Air!


(tia/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed