detikHot

art

Ubud Writers and Readers Festival 2015 Digelar Satu Minggu Lagi

Jumat, 23 Okt 2015 10:51 WIB Tia Agnes Astuti - detikHot
Jakarta - Festival sastra terbesar di Asia Tenggara akan berlangsung dalam waktu tujuh hari lagi di Bali. Lebih dari 200 program dan 165 penulis nasional serta internasional akan hadir untuk berbagi, diskusi, dan menikmati perayaan sastra serta budaya Indonesia dari 28 Oktober-1 November.

Mengangkat tema '17.000 Pulau Kaya Imajinasi' yang berkesinambungan dengan Indonesia sebagai tamu kehormatan di Frankfurt Book Fair 2015, Ubud Writers and Readers (UWRF) akan menampilkan keragaman budaya Nusantara. Dari kota Serambi Mekkah sampai ujung timur Indonesia akan hadir.

Simak: Berawal Hobi, Resti Oktaviani Kini Berjaya Jadi Balerina

Dalam keterangannya kepada detikHOT, Jumat (23/10/2015) disebutkan, sejarah unik Indonesia yang hangat diperbincangkan juga menjadi program utama festival. Sekitar 85 sesi panel diskusi diisi oleh Linda Christanty, Aprila Wayar, Azhari Ayub, Galuh Wandita, dan Andreas Harsono.

Pendiri sekaligus Direktur UWRF Janet DeNeefe mengatakan, setiap tahunnya festival membawa penulis dan seniman dari Indonesia untuk datang ke Ubud.

Selain diskusi sastra, UWRF juga akan menghadirkan rangkaian program seni lainnya dari kisah perjuangan suku Dayang Kenyah, Dayak Benuaq dan Bali.

"UWRF memberikan ruang untuk terjadinya pertukaran pikiran dan kisah-kisah yang menginspirasi," ujar General Manager Festival, Kadek Purnami. Informasi selengkapnya dapat dilihat di www.ubudwritersfestival.com/id.


(tia/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com