DetikHot

art

Cosplayer Malaysia Sampai Filipina Tampil di AFA ID 2015

Rabu, 09 Sep 2015 10:55 WIB  ·   Tia Agnes Astuti - detikHOT
Cosplayer Malaysia Sampai Filipina Tampil di AFA ID 2015
Jakarta - Perhelatan Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) kembali diselenggarakan di Tanah Air. Selama tiga hari, dari 25-27 September di JIExpo Kemayoran Jakarta, para penggemar AFA ID akan disuguhkan beragam acara menarik. Salah satunya, adalah costum player (cosplay).

Dalam keterangan pers kepada detikHOT, Selasa (8/9/2015), cosplayer dari berbagai negara akan hadir. Mulai dari Angie asal Malaysia yang berkecimpung sejak 2008 silam dan pernah memakai lebih dari 100 karakter anime. Lalu, ada Baozi&Hana dari Tiongkok. Duo cosplayer ini selalu tampil berdua di setiap kesempatan.

Pengisi ketiga dipersembahkan oleh CosCom, si Manis nan rupawan dari Taiwan yang bernama Ely. Ia aktif di komunitas cosplay Taiwan dan sekitar wilayah negara Asia Timur.

Baca Juga: Mural 'Stormtroopers' Heboh di Depan Pasar Michoacan Meksiko!

Dari negeri Sakura ada KANAME dan gadis paling cantik dari Akihabara, Otogi Nekomu. Ia adalah bintang cosplay terkenal di bawah asuhan HoriPro. Liui Aquino atau akrab disapa Lui asal Filipina, juga hadir meramaikan AFA ID 2015.

Ia sukses memerankan karakter cosplay yang bayar digemari yakni Hiccup dari 'How to Train Your Dragon', Tadashi 'Big Hero 6', dan Jack Frost dari 'Rise of the Guardians'.

Dari Tanah Air, masih ada cosplayer kebanggaan yakni Pinky Lu Xun. Ia dikenal sebagai generasi penggagas cosplay di Indonesia dan satu-satunya perwakilan Indonesia di ARCC tahun 2009.

Selain Pinky, masih ada si Momo yang imut dan lucu dari Moe Moe Kyun maid cafe. Si imut Punipun bergabung sebagai tamu cosplayer tahun ini. Serta Richfield dengan kostum Garo, The Skullman, Briareos, IronMan, RoboCop, dan lain-lain.


(tia/ron)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed