ADVERTISEMENT

15 Patung Terjual di Pameran Seni Pencak Silat Jakarta

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 14 Agu 2015 14:59 WIB
Jakarta - Sebanyak 44 patung dari 27 perupa ikut berpartisipasi di pameran seni patung pencak silat. Ada 15 patung yang sudah terjual dan sebagian dana disumbangkan kepada penyelenggara O'ong Maryono Pencak Silat Award.

"Upaya nirlaba ini diluncurkan pada tahun 2014 untuk mempromosikan pencak silat dengan membiayai kegiatan penelitian. Termasuk eksplorasi seni," ucap kurator sekaligus pengagas pameran, Dolorosa Sinaga dalam keterangannya kepada detikHOT, Jumat (14/8/2015).

Baca Juga: Atraksi Silat Api Tutup Pameran Seni Patung Pencak Silat

Tokoh pencak silat O'ong Maryono selama ini adalah olahragawan dan pelatih yang berprestasi di tingkat nasional, regional, dan dunia. Ia juga adalah seorang peneliti yang menulis tentang pencak silat. Salah satu karyanya adalah 'Pencak Silat Merentang Waktu' dan membuat terobosan dalam pelestarian pencak silat.

Pertunjukan terakhir dari 'Ekspresi Keindahan Rasa dan Bentuk dalam Gerak Pencak Silat' akan ditutup malam ini. Ada dua atraksi yakni silat api dan pertunjukan pencak silat dari berbagai sanggar atau pergurun pencak silat.

Eksibisi ini digelar dari 1-15 Agustus di Galeri Cipta III, kompleks TIM, Jakarta Pusat.

(tia/ron)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT