ADVERTISEMENT

Sukses dengan 'Si Juki', Faza Meonk Bikin Komik Alien dari Luar Angkasa

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 11 Agu 2015 07:41 WIB
Jakarta - Sukses menciptakan karakter 'Si Juki' yang kocak, komikus sekaligus pendiri Pionicon meluncurkan karakter terbarunya. Seorang alien cantik dari luar angkasa bernama Vusya.

Faza Ibnu Ubaidillah atau dikenal dengan Faza tak sendiri menciptakan karakternya. Tapi dibantu juga oleh tim Pionicon, Chintya Anggraini, Yunus K Pribadi, dan Esa M Putra. Vusya, dikenalkan sebagai karakter yang jago menyanyi dan menari. Tapi sebenarnya, ia adalah polisi dari planet asing dan datang ke bumi untuk mengejar buronannya.

"Ini beda banget karakter yang aku bikin sebelumnya," kata pria kelahiran Bandung ini di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

Ide awalnya, kata Faza, karakter Vusya adalah keinginannya mengkolaborasikan dua produk kreatif. Yakni, komik dan musik.

Vusya tak hanya diterbitkan melalui medium komik saja, tapi akan dihadirkan dalam bentuk live performance dan serial video. Sejak awal diluncurkan Juli lalu, Vusya telah mendapatkan 2000 fans di akun fanpage Facebook.

"Semoga dua media ini bisa memberikan variasi baru baik di dunia komik maupun musik Tanah Air," ujar Faza.

Faza Meonk memulai profesinya sebagai komikus sejak 2010 lalu saat ia menerbitkan komik 'DKV4' dan 'Ironi'. Debut awalnya dengan 'Si Juki Ngampus' pada November 2011 oleh penerbit Bukune. Dilanjutkan dengan serial Juki lainnya hingga dilirik Webtoon Indonesia dengan kisah Juki ngekos dan masa kecilnya di bulan Ramadan.

Penasaran siapakah Vusya? Intip Twitter, Instagram dan LINE @HelloVusya.

(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT