Cerita Anak-anak Dr.Seuss yang Hilang 24 Tahun Lalu Resmi Dirilis

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 29 Jul 2015 09:46 WIB
Jakarta - Buku anak-anak karangan Theodor Seuss Geisel atau dikenal dengan Dr.Seuss akhirnya sudah tiba di toko-toko buku sejak kemarin. Buku yang hilang sejak kepergiannya 24 tahun lalu itu diterbitkan dengan judul 'What Pet Should I Get'.

Penerbit Random House Childreen's Books, salah satu cabang penerbit dari grup yang berbasis di Jerman tersebut mengatakan buku ini mayoritas terdapat ilustrasi.

"Ini satu-satunya buku yang kami temukan. Beberapa naskah sudah ada yang tua sehingga membuat kami harus menghabiskan waktu membacanya pelan-pelan dan membuat urutan dengan benar," ucap mantan sekretaris Geisels, Claudia Presscott, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (29/7/2015).

Baca Juga: 'Cinta Si Jamping', Lakon tentang Pendekar di Dunia Silat

Presscott yang sudah bekerja untuk Dr.Seuss sejak 1972 silam itu mengatakan banyak ide yang belum selesai diterbitkan. "Dia menyebutkan seperti tumpukan tulang. Ia pergi dan ingin kita mengambil harta karun tumpukan tulang itu," lanjutnya lagi.

'What Pet Should I Get?' diperkirakan ditulis antara tahun 1958 dan 1962 silam. Karakter kakak adik ini pernah diperkenalkan di 'One Fish Two Fish Red Fish Blue Fish' yang rilis pada 1960. Kisahnya sendiri berpusah pada perjalanan mereka di toko hewan peliharaan untuk memilih teman baru.

Sepanjang kariernya, lebih dari 650 juta kopi dan buku anak-anak karangannya telah terjual di seluruh dunia. Tiga bulannya sudah diterbitkan sejak Dr.Seuss meninggal dunia.

(tia/ron)