detikHot

art

Penjualan Buku Penulis 'The Girl on The Train' Kalahkan Dan Brown

Kamis, 09 Jul 2015 07:50 WIB Tia Agnes Astuti - detikHot
Dok.BBC Dok.BBC
Jakarta - Enam tahun lalu selama 19 minggu 'The Lost Symbol' karya Dan Brown bertahan di setiap toko-toko buku dunia. Namun, penulis 'The Girl on The Train', Paula Hawkins baru saja mengalahkan rekor dari Dan Brown.

Melalui novel terbarunya 'The Girl on the Train', Paula bertengger selama lebih dari 20 minggu berturut-turut. Survei yang dilakukan oleh Nielsen BookScan ini baru saja diumumkan pertengahan minggu ini.

Minggu lalu, novel tersebut terjual 7.280 eksemplar. Dua kali lipat terlaris dari novel 'Pretty Girls' karta Karin Slaughter. Penerbit Transworld juga menyebutkan angka penjualan novel 'The Girl on the Train' sejak diterbitkan Januari lalu berhasil mencapai rekor tertinggi.

Baca Juga: Ini Alasan Seni Kaligrafi dan Lettering Disukai Anak Muda

Editor buku mengatakan pertama kali membaca bukunya ia merasa Paula berbicara langsung terhadapnya. "Apa yang terjadi di kereta, melihat sesuatu yang tak diinginkan dari jendela kereta. Bisakah saya tetap berada dari zona nyaman dan keluar dari kehidupan sehari-hari?" ungkapnya.

Tak hanya Dan Brown saja yang dikalahkan rekornya, bahkan novel tersebut juga mengalahkan 'The Casual Vacancy' Robert Galbraith yang gagal ada sampai 19 minggu pertama. Serta 'Fifty Shades of Grey' yang hanya bertahan kurang dari 19 minggu.

Buku ini mengisahkan tentang perjalanan pasangan di dalam kereta api. Mereka percaya sesuatu yang mengerikan terjadi di luar kereta api. Keduanya pun berada di antara dua pilihan, berada dalam zona nyaman atau keluar dan merasakan petualangan.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com