detikHot

art

Indro 'Warkop' Kembali ke Panggung Teater Setelah 30 Tahun Vakum

Jumat, 03 Jul 2015 09:39 WIB Tia Agnes Astuti - detikHot
Indro 'Warkop' (Dok.Tia Agnes/ detikHOT) Indro 'Warkop' (Dok.Tia Agnes/ detikHOT)
Jakarta - Aktor yang juga komedian Indro 'Warkop' sudah puluhan tahun tidak main di panggung teater. Namun, akhir Agustus mendatang ia diberikan kepercayaan untuk berperan dalam drama musikal 'Janji Toba'.

Usai temu media di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2015) malam, Indro menceritakan jika anaknya yang merangkap manager menawarkan peran tersebut. "Ia tanya papa mau main teater lagi nggak? Katanya ada tawaran dan dia tahu aku sudah lama banget nggak main itu," ucapnya.

Ketika Warkop sedang jaya puluhan tahun lalu, Indro Cs selalu mementaskan apa saja. Entah itu, wayang, ludruk, kerjasama dengan para pemain teater, dan lain-lain.

"Jadi saya main terakhir itu sama Teater Mandiri tahun 1980-an. Dan pentas keliling, itu menarik banget," jelasnya.

Baca Juga: Ini Kemegahan Pertunjukan Drama Musikal 'Janji Toba'

Di drama musikal 'Janji Toba', Indro akan berperan sebagai warga Batak dan penghubung dari karakter serta cerita yang ada. "Kemana-kemana mereka selalu bareng dan ini kesempatan saya untuk belajar lagi."

Simak: Legenda Danau Toba Diangkat ke Drama Musikal

Indro 'Warkop' tak sendirian di pentas tersebut. Ia akan beradu main dengan Bams eks 'Samson', Cindy AFI, Boris Thompson Manullang, Rony Dozer, dan lain-lain. Pentasnya sendiri digelar pada 29 Agustus di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta.


(tia/ron)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com