Ini Kemegahan Pertunjukan Drama Musikal 'Janji Toba'

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 03 Jul 2015 09:00 WIB
Jakarta - Tinggal sebulan lagi drama musikal 'Janji Toba' yang dipromotori oleh Banyu Wening Production akan dipentaskan di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta. Pertunjukan yang diambil dari cerita legenda suku Batak itu akan menyajikan kemegahan dan keunikan tersendiri.

Sang sutradara Paulus Simangungsong menceritakan ada dua adegan rahasia yang menjadi kunci dari pementasan tersebut. Yakni, ketika karakter Tiomasna yang diperankan Cindy Carolina Sibarani atau Cindy AFI dari kayangan turun ke bumi.

"Dan ketika Tiomasna kembali lagi ke kayangan setelah janjinya dilanggar," kata Paulus kepada detikHOT usai jumpa pers di Kebayoran Baru, Kamis (2/7/2015).

Baca Juga: Legenda Danau Toba Diangkat ke Drama Musikal

Dari situ akan terlihat juga, visualisasi dari wujud ikan Tiomasna yang berubah menjadi manusia dan sebaliknya. "Ini yang akan fantastik untuk dilihatkan ke penonton."

Selain itu, kemegahan lainnya juga terdapat di setting. 'Janji Toba' aka menampilkan tiga setting perkampungan Batak, yakni rumah Marihot tetangga Toba, rumah Toba, dan ladang di perkampungan tersebut.

Simak: Berperan Sebagai 'Toba', Bams Tertantang Main di Drama Musikal

"Seluruh panggung akan terlihat kampung Batak yang dikelilingi bambu dan ada simbol warna merah, hitam, dan putih," janjinya.

Kali ini, dari sisi musik akan dibantu oleh Rektor Institut Musik Daya Indonesia (IMDI) Tjuk Nyak Deviana. Serta koreografer Dede Syahputra. "Kami siapkan musik lengkap dengan orkestra dan ada 10 lagu, untuk duet dan solo para pemain," jelasnya.



(tia/ron)