DetikHot

art

Ratusan Pelajar Antre Ikut Workshop Musik, Komik dan Video

Minggu, 14 Jun 2015 10:08 WIB  ·   Adhie Ichsan - detikHOT
Ratusan Pelajar Antre Ikut Workshop Musik, Komik dan Video
Surabaya -

Acara dPreneur Spesial Surabaya segera dimulai di Dyandra Convention Center, Minggu (14/6). Saat ini ratusan pelajar dan mahasiswa sudah antre untuk mengikuti workshop musik, video dan komik.

Workshop akan dibuka oleh visual entertainer dan komikus Faza Meonk di Hall A. Dia akan bicara mengenai desain karakter untuk dikembangkan sebagai intelectual property (IP).

Bagi Anda penggemar film-film superhero tentu tahu bagaimana karakter Batman, Superman, Spider-Man, The Avengers, dan lainnya bisa berkembang luas hingga ke film layar lebar, serial TV dan consumer products. Semua itu berawal dari penciptaan karakter di komik sebagai bagian dari imajinasi dan kreativitas.

Simak juga: Baju Lapis Lima Hingga Ramuan Khusus 'Senjata' Andien di Jazz Gunung 2015

Sama seperti fenomena di era digital lewat video. Imajinasi dan kreativitas bisa berbuah hasil, seperti yang dirasakan para YouTubers lewat video tutorial hingga komedi.



Workshop video akan diberikan oleh Dennis Adhiswara. Aktor yang kini juga sibuk mengembangkan Layaria itu akan memberikan tips membuat video yang hits, dan bisa menjadi sumber penghasilan.

Workshop selanjutnya akan diberikan musisi Pongki Barata. Bassis band The Dance Company itu akan berbagi pengalaman selama terjun di industri musik Indonesia, dan memberikan tips bagaimana membuat musik yang laku di industri.

Di sela-sela workshop, pengunjung juga bisa menyaksikan musik akustik setelah masuk ke lokasi. Selain itu ada juga booth menarik dari sponsor dan exhibitor.

d'Preneur Spesial Surabaya yang didukung penuh oleh Blanja.com, Oppo, Bank Mandiri dan Pemkot Surabaya ini juga memberikan seminar mengenai tips berusaha langsung dari pebisnis andal. Setelah workshop, acara akan dilanjutkan seminar oleh pengusaha Chairul Tanjung, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, pengusaha Bahlil Lahadalia dan Yansen Kamto.

Acara ini diramaikan juga oleh pasar kreatif yang berisi produk-produk kreatif dari Surabaya.


(ich/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed