Seniman Ini Bikin Karya Seni Terinspirasi dari Soeharto dan Harmoko

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 10 Jun 2015 10:59 WIB
Jakarta - Era Orde Baru menyisakan banyak ingatan buruk bagi sebagian masyarakat Indonesia. Di era ini pula, rezim otoriter Soeharto dilengserkan oleh para mahasiswa.

Kini, salah satu dari 73 seniman yang berpartisipasi di festival dua tahunan OK.Video-Indonesia Media Arts Festival akan menyuguhkan karya seni menarik yang mengangkat memori Orde Baru.

Terinspirasi dari tokoh Soeharto bersama dengan Harmoko, seniman Farid Rakun akan memajang karya seninya akhir pekan ini. "Saya kira dua tokoh ini yang paling sentral di era Orde Baru," ungkapnya di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2015).

Baca Juga: Jelang Terbitnya 'Go Set a Watchman', Harper Lee Jarang Tampil Ke Publik

Namun, ia masih merahasikan karya seni seperti apa yang akan ditampilkan di OK.Video. "Saya masih tahap pengerjaan, tapi ini akan menyimbolkan Soeharto dan Harmoko," tambahnya lagi.

Farid yang meraih gelar master dari Cranbrook Academy of Art di tahun 2013 ini menjanjikan akan menampilkan karya seni yang berkualitas di festival. Biennale atau festival dua tahunan OK.Video kali ini menampilkan 73 seniman dari 21 negara, dan akan digelar dari 15 hingga 28 Juni.



(tia/mmu)