Wah! 50 Ribu Kunci Digantung di Langit-langit Galeri Venice Biennale 2015

ADVERTISEMENT

Wah! 50 Ribu Kunci Digantung di Langit-langit Galeri Venice Biennale 2015

- detikHot
Senin, 11 Mei 2015 11:26 WIB
Jakarta -

Salah satu yang menjadi highlight di Venice Biennale 2015 adalah Paviliun dari Jepang. Seniman Chiharu Shiota membuat kagum para pengunjung dengan karya seni instalasi yang mengagumkan.

Yakni sebanyak 50 ribu kunci digantung ke atap langit-langit galeri dengan benang merah dan jaring logam. Shiota menciptakan 'The Key in the Hand' untuk menginspirasi pengunjung untuk berpikir tentang pentingnya kenangan.

"Layar ini memiliki tombol yang terjalin di atas benang merah dan pengunjung bisa berjalan di bawah labirin," ucapnya dilansir dari berbagai sumber, Senin (11/5/2015).

Baca Juga: Heboh! Gereja Abad Ke-10 Jadi Masjid di Venice Biennale 2015

Proses pembuatan proyek seni tersebut awalnya dikumpulkan Shiota dari seluruh orang di seluruh dunia. "Kunci adalah hal yang akrab dan sangat berharga bagi orang-orang dalam kehidupan kita. Mereka menginspirasi kita untuk membuka pintu dunia yang tidak diketahui," katanya.

Untuk pertama kalinya, kenangan Shiota tumpang tindih dengan kenangan ribuan orang lainnya. Cara inilah yang dicoba ditampilkan di Venice Biennale 2015.

"Saya juga meminta pengunjung untuk menyumbangkan kuncinya saat pameran berlangsung sampai November nanti," ucap Shiota.

(tia/ron)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT