'Turn on the Radio', Kisah Sukses 12 Penyiar Radio

- detikHot
Kamis, 19 Mar 2015 19:03 WIB
Jakarta -

Penerbit Bukune baru saja merilis buku terbarunya yang berjudul 'Turn on the Radio'. Buku ini memuat 12 kisah penyiar radio OZ saat memulai kariernya di dunia broadcasting.

Berbagai pengalaman tersebut menampilkan cerita awal siaran, curhat off air, sampai berbagai tips ala penyiar sukses tersebut. Termasuk para penggemar rahasia ketika mereka siaran.

Penulis 'Turn on the Radio' Aprilia Ramadhina sudah menyiapkan buku ini sejak Oktober 2014 lalu. "Ada banyak yang pengalaman dari para penyiar yang saya wawancarai untuk buku ini dan seneng banget bisa wawancarai friendly station ini," katanya saat jumpa pers di Breezy Cafe Jakarta Selatan, Kamis (19/3/2015).

Sosok penyiar yang paling asyik diwawancarai oleh wanita yang akrab disapa April yakni Choky Sitohang. Menurutnya, pengalaman Choky saat siaran membuatnya terhenyak.

"Ada yang sampai bawain pizza sampai dilempar sandal saat siaran," kata April.

Pengalaman berbeda dirasakan oleh Sogi Indra Dhuaja yang menjadi penyiar Oz selama 9 tahun. "Yang penting mottonya jangan sampai kuliah mengganggu siaran," ucapnya sembari tertawa.

Buku seharga Rp 45 ribu tersebut memuat kisah dari Addry Danuatmadja, Andhara Early, Anindya Baskoro atau Nino RAN, Annisa Pohan, Choky Sitohang, Denny Chandra, Didiet Maulana, Ganjar Suwargani, Icha Rahmanti, Nico Siahaan, Petty S Fatimah, Ringgo Agus Rachman, dan Sogi Indra Dhuaja.

(tia/kmb)