Tren Video Instagram

Indovidgram, Tempat Berkumpulnya Pembuat Video Instagram

- detikHot
Rabu, 06 Agu 2014 10:04 WIB
Pendiri dari Indovidgram (Dok.Indovidgram)
Jakarta - Suka membuat video dan mempublikasikannya di situs youtube menjadi hal yang biasa. Namun bagaimana jika video tersebut diposting di instagram? Ini baru luar biasa.

Tren ini dilakukan oleh para pendiri dari komunitas Indovidgram yang berjumlah 8 orang. Mereka adalah @benakribo, @marloernesto, @chandraliow, @moinblog, @aulion, @dhinoharyoo, @ardinhai, dan @vendryana.

"Sebelum terbentuk akun Indovidgram di instagram tanggal 6 April 2014, saya dan Marlo sudah suka posting video instagram. Tapi masih di akun masing-masing," ungkap Benazio Rizki Putra kepada detikHOT di Pasific Place, Selasa (5/8/2014).

Saat itu setiap jam 7 malam, mereka mulai konsisten mempublikasikannya ke instagram. Videonya pun beragam ada yang komedi, stop motion, girlie, musik, dan lain-lain. "Setiap harinya minimal ada 2 video yang diupload."

Nama Indovidgram sendiri yang artinya Indonesia-Video-Instagram tersebut didapatkan ide dari Chandra dan Aulion. Hingga kini, komunitas terbuka ini ada di seluruh penjuru Indonesia. Misalnya dari Medan, Makassar, Banjar, Malang, Yogyakarta, Pekanbaru, Kalimantan hingga sampai ke Jepang dan Jerman.



Pengikut juga mencapai 230 ribu. Bahkan di kota Medan, mereka sudah melakukan gathering bersama para pembuat video sekitar 120 orang. "Kita enggak tahu kalau orang yang suka buat video instagram sampai segitu antusiasnya," ungkap Vendryana.

Sebelumnya sepanjang Februari-Maret mereka mencoba peminat dengan menggunakan hastag Indovidgram. Hasilnya pun meningkat tajam. Marlo yang mengawali akunnya sekitar 1000 pengikut di Februari, naik tajam menjadi 138 ribu di bulan Juni.

Bagaimana tertarik dengan Indovidgram? Anda cukup mengisi formulir http://bit.ly/joinIVG dan pilihlah antara menjadi kreator atau watcher. Jika menjadi kreator, konsisten membuat video yang menarik, kreatif dan temanya apa saja. Seperti akun @duoharbatah yang selalu membuat video bertemakan Arab maupun @dorothykezia dengan kreasi stop motion-nya.

Jangan lupa memberikan hastag dan me-mention ke akun Indovidgram. Video yang menarik akan di regram Indovidgram. Selamat bergabung!

(tia/hkm)