DetikHot
Jumat, 16 Mei 2014 13:41 WIB

Nyeni dan Naturalnya Rumah Agus Kuncoro (5)

8 Sepeda Percantik Rumah Agus Kuncoro

- detikHot
8 Sepeda Percantik Rumah Agus Kuncoro
Jakarta - Sepeda yang umumnya digunakan untuk berolah raga dan kendaraan, justru digunakan sebagai pajangan yang digantung rapi oleh aktor Agus Kuncoro. Ia tak mengakui secara gambalang bahwa dirinya pecinta apapun yang berbau moda transportasi, tapi nyatanya hal ini sangat jelas di rumahnya.

Mulai dari poster dan lukisan yang bernuansa moda transportasi, terpampang sebagai pajangan. Yang lebih unik, Agus menggantung-gantungkan sepeda di dinding rumahnya.

Jadi, di belakang ruang keluarga yang bersampingan dengan dapur di lantai dua rumahnya itu ada ruangan yang semi tertutup. Bisa dibilang ruangan ini lebih ditujukan untuk nongkrong bersama teman. Ruangan ini bergaya seperti bengkel otomotif di Amerika Serikat pada era 70-an. Di sini ia memampang dua sepeda balap yang gagah di dindingnya.

"Sepeda-sepeda single-speed ini bekas dipakai di velodrome, ini dulu para juara ini yang pakai. Jadi, sepeda ini bekas para atlet juara Indonesia .Ini detail barangnya gila semua ini," paparnya bersemangat kepada detikHOT (14/05/2014) di kediamannya di kawasan Kompleks IKPN, Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Wah sepeda seperti ini, bisa jadi nantinya akan menjadi incaran kolektor. Namun Agus tampak tak bergeming ketika bicara soal jual beli barang kesayangannya ini. Begitu pula ketika ditanya harga ketika ia membeli sepeda itu. "Kalau harga ya, yah yang gitu-gitu jangan pernah tanya ke istri saya ya ha-ha-ha."

Di ruang nonkrong ini ia juga memiliki sebuah meja biliar dan sebuah motor tua yang gagah. "Ini motor masih bisa jalan, di bawah juga ada motor trail, tapi saya sudah enggak pernah naik motor lagi. Dulu sih semuanya motor," kata Agus.

Cerita berkembang dan ia menyebutkan berbagai tipe motor yang pernah dimilikinya. Tanpa merangkum, tentu sudah terlihat bahwa Agus adalah orang yang punya hobi khusus pada otomotif.

Sepeda lainnya ia berdirikan dengan apik di ruang keluarganya. Sepeda lainnya justru berada di kamarnya. Kamar Agus dan Anggia terdapat di lantai tiga rumahnya.



Di ujung anak tangga menuju lantai ini hanya ada sebuah pintu, dan inilah kamar pasangan yang sudah dikaruniai seorang anak. Nuansa kamar berwarna merah menyala ini dilengkap dengan sebuah kamar mandi. Di sandaran kasurnya, ia memasang sebuah poster seukuran dindingnya berwarna hitam putih.

Uniknya, di sisi dinding lainnya ia menggantung sebuah sepeda berwarna merah hitam di sana. "Kalau sepeda yang ini, saya yang mendesainnya. Frame-nya flat ini jadi bisa nunduk banget, pinggang bisa patah he-he-he." Total sepeda yang disimpan Agus di rumahnya ada delapan. Empat sepeda sisanya terparkir rapi di lantai dasar rumahnya.

Sepeda yang ada di lantai dasar itu yang rutin ia pakai. "Saya cuma bisa sepedahan itu hari Sabtu dan Minggu, saya ikutan road bike yang modern. Jadi setiap Sabtu gowes 70 km, Minggu 50 km," jelasnya. Ia mengaku kini sudah tak kuat dengan jenis sepeda seperti fixie atau sepeda balap untuk berolah raga. Di usianya sekarang ia memilih Road Bike.

"Ada jalurnya jadi dari daerah Senayan, kemudian kita hajar sampai mentok di 70 KM. Cuma dua jam. Ini juga kenapa aku jadi ke Road Bike, kalau dulu sepedaan itu bisa dari pagi sampai sore. Kalau sekarang dua jam cukup, kecepatannya dapat, keringat sudah gila-gilaan. Punggung juga sudah enggak kuat kalau masih main magada, sepeda juga rusak terus kalau itu."




  • 8 Sepeda Percantik Rumah Agus Kuncoro
  • 8 Sepeda Percantik Rumah Agus Kuncoro

(ass/ich)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed