detikHot

art

Bertabur Pelawak dan Sosialita di Pentas 'Nyonya-nyonya Istana'

Rabu, 14 Nov 2012 13:12 WIB - detikHot
Jakarta - Rangkaian seri pertunjukan Indonesia Kita 2012 akan ditutup dengan pementasan bertajuk 'Nyonya-nyonya Istana'. Tak seperti biasanya yang menampilkan artis-artis sebagai bintang tamu, kali ini pertunjukan akan diperkuat oleh para pelawak, dan kaum sosialita Jakarta.

Pentas 'Nyonya-nyonya Istana' akan digelar di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta, Jumat dan Sabtu (16-17/11/2012). Kali ini, tim kreatif tiga serangkai Butet Kartaredjasa, Djaduk Ferianto dan Agus Noor mempercayakan penyutradaraan kepada Hanung Bramantyo.

Barisan pelawak Yogyakarta akan kembali meramaikan panggung. Dari Marwoto, Susilo Nugroho, Yu Ningsih hingga Trio GAM. Mereka akan berperan sebagai para anggota Kabinet Indonesia Bersatu Jilid Terakhir. Cerita dimulai ketika merebak gosip bahwa Bapak Pemimpin Istana sedang menyiapkan Putra Mahkota sebagai penggantinya.

Beredar kabar juga bahwa Nyonya Istana ingin maju menjalonkan diri dalam pemilihan nanti. Di tengah berbagai isu itulah, nyonya-nyonya di lingkungan Istana, yang diperankan para sosialita Jakarta, mulai kasak-kusuk. Juga suami-suami mereka, para anggota kabinet, yang berambisi menggantikan posisi Bapak Pemimpin Istana.

Dari deretan sosialita akan tampil Jais Darga, Vivi Jip, Cicilia King, F Nadira, Amie Ardhini, Flora Simatupang. Bintang tamu lainnya adalah Cak Lontong, Dibyo Primus, Budiono Darsono dan Merlyn Sopjan. Serta, tak ketinggalan Butet Kartaredjasa yang kali ini juga ikut bermain.

Untuk hari pertama, Jumat pementasan digelar pukul 20.00 WIB. Sedangkan hari kedua, Sabtu ada show tambahan pukul 14.00 WIB sebelum pergelaran malam harinya. 'Nyonya-nyonya Istana' melanjutkan rangkaian pertunjukan sebelumnya sepanjang tahun ini, dari 'Apel, I’m in Love', 'Kabayan Jadi Presiden' hingga 'Maling Kondang'.

Tiket terbagi dalam 4 pilihan: Rp500.000 (platinum), Rp300.000 (VVIP), Rp200.000 (VIP), dan Rp100.000 (balkon). Seperti biasa, gelaran pasar kuliner akan menyertai acara.





(mmu/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com