detikHot

art

Agenda Budaya Akhir Pekan: Kabayan Jadi Presiden

Jumat, 13 Jul 2012 11:16 WIB - detikHot
Jakarta - Setelah bertualang ke berbagai khasanah budaya, rangkaian pertunjukan Indonesia Kita kali ini sampai di Tanah Sunda. Proyek yang digawangi oleh Butet Kartaredjasa, Djaduk Ferianto dan Agus Noor ini akan mengusung ikon Kabayan ke atas panggung untuk menyentil kondisi kepemimpinan di Tanah Air saat ini.

Menggandeng Didi Petet, Aat Soeratin dan Harry Pochang sebagai tim kreatif, Indonesia Kita akan mementaskan lakon 'Kabayan Jadi Presiden' di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat - Minggu (13-15/7/2012) pukul. 20.00 WIB. Pertunjukan kali ini menampilkan bintang-bintang seperti Meriam Bellina dan Peggy Melati Sukma.

Penyutradaraan dipercayakan kepada Didi Petet, dengan dukungan dari kelompok Rumah Musik Harry Roesli. "Ini lakon komedi yang melihat secara kritis perihal kepemimpinan yang kehilangan ketauladanan,” ujar Butet Kartaredjasa.

Dikisahkan, ketika para pemimpin sibuk dengan kepentingannya sendiri dan partainya, rakyat pun gelisah. Mereka sangat rindu pemimpin yang bisa dipercaya. Dalam situasi seperti itu sosok Kabayan muncul, menjadi simbol kerinduan rakyat pada sosok pemimpin yang jujur dan bersih. Rakyat pun ramai-ramai mengusung slogan: Kabayan for President.

Partai politik pun berebut mengambil simpati rakyat dengan mengusung Kabayan. Karena ketika diadakan survei, nama Kabayan jauh mengungguli popularitas para calon lainnya, bahkan lebih disukai daripada incumbent. Apa yang kemudian terjadi? Akankah Kabayan berhasil menjadi presiden?

Seperti acara Indonesia Kita yang sudah-sudah, pertunjukan akan disertai dengan Pasar Kuliner Indonesia, yang tentunya menghadirkan aneka makanan khas Sunda.

Ingin mencicipi geco, laksa cibinong, nasi tutug oncom, nasi pepes, lotek, nasi timbel, soto sadang, sate maranggi, nasi jamblang, yamin bandung, surabi karawang, empal gentong, nasi lengko, sate bandeng, cuanki, cireng, cincau ijo, bir kocok, es mangga, moci sukabumi, dan colenak? Datanglah lebih awal!




(mmu/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com