detikHot

art

'Museum Cake' Kreasi Seniman Jepang Osamu Watanabe Dibuka di Jakarta

Kamis, 26 Jul 2018 20:45 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Osamu Watanabe (Tia Agnes Astuti/detikHOT) Foto: Osamu Watanabe (Tia Agnes Astuti/detikHOT)
Jakarta - Seniman asal Jepang Osamu Watanabe dikenal sebagai ahli terkemuka 'Seni Krim Palsu'. Karya-karyanya populer di Negeri Sakura dengan dekorasi seni penuh aneka ragam bentuk yang manis. Untuk pertama kalinya ia menggelar pameran tunggal di Indonesia.

Pihak Art:1 New Museum yang mengundang Watanabe untuk pameran tunggal di Indonesia. "Saat saya pertama melihat karya Osamu Watanabe saya langsung tertarik dan mengajak untuk berpameran di Jakarta," ujar Managing Director Art 1: New Museum Monica Gunawan Kamis (26/7/2018).

Lewat pameran tunggal 'Museum Cake', seniman kelahiran 1980 itu menampilkan 21 karya yang tercipta dari figur-figur yang diliputi dengan permen, buah-buahan, dan krim kocok. Desainnya pun rumit dan berwarna-warni.

"Saya banyak membuat karya dengan bahan resin seperti yang bisa dilihat di pameran ini," ujarnya di sela-sela pameran 'Museum Cake'.

'Museum Cake' Kreasi Seniman Jepang Osamu Watanabe Dibuka di Jakarta Foto: Osamu Watanabe (Tia Agnes Astuti/detikHOT)

Kue yang dihadirkan ala Watanabe identik dengan kebahagiaan bagi setiap orang. "Lewat karya seni ini saya dapat melihat lagi memori atau pengalaman bahagia yang dialami. Saya harap yang datang juga bisa merasakan kebahagiaan yang saya alami," lanjutnya.

Sebelum membuka pameran tunggal 'Museum Cake', ia terlebih dahulu melakukan penelitian di Jakarta selama empat hari. Wilayah metropolitan Jakarta membuat kesan yang mendalam.

Beberapa karyanya ada yang dibuat khusus ketika berada di Jakarta. Warna yang ditampilkan di karya itu lebih melekat dibandingkan karya lainnya.

Pameran tunggal Osama Watanabe masih bisa dilihat di Art:1 New Museum hingga 26 Agustus 2018.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com