DetikHot

art

Papermoon Puppet hingga Kawamura Koheisai akan Pentas Lagi di Cush Cush Gallery

Kamis, 28 Des 2017 11:14 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Papermoon Puppet hingga Kawamura Koheisai akan Pentas Lagi di Cush Cush Gallery Papermoon Puppet hingga Kawamura Koheisai akan Pentas Lagi di Cush Cush Gallery Foto: Cush Cush Gallery
Jakarta - Cush Cush Gallery dan LagiLagi Kembali akan menggelar pementasan dari tiga kelompok seniman pada 2018 mendatang. Ketiga kelompok tersebut berasal dari tiga kota yang berbeda.

Mereka adalah Papermoon Puppet Theatre asal Yogyakarta, Kawamura Koheisai dari Tokyo, dan Monez & Ninus asal Pulau Dewata. Dalam keterangan yang diterima detikHOT, Kamis (28/12/2017), ketiganya bakal hadir dalam pementasan dua sesi di akhir pekan.

Kelompok teater boneka yang digawangi oleh Maria Tri Sulistyani dan Iwan Effendi itu akan membawakan pertunjukan berjudul 'The Wild World of Siwa & Malini'. Sedangkan MOnez & Ninus mementaskan 'Sang Kala'. Keduanya bakal hadir pada 2-4 Februari 2018.



Kawamura Koheisai baru akan hadir pada 23-25 Februari 2018 dengan pentas yang berjudul 'Monyet Nichioka Mencari Pulau Baru'. "Semua pementasan merupakan hasil lokakarya Charcoal for Children tahun 2017/2018. Lokakarya yang bertemakan PlayPlay adalah edisi kedua yang digelar bulan September sampai November 2017," tulis keterangan Cush Cush Gallery.

Setiap kelompok teater memiliki metode lokakarya yang berbeda-beda. Papermoon Puppet mengajak anak-anak untuk menceritakan tentang pepohonan dengan cara membuat pohon menggunakan arang gambar, tinta arang, limbah kayu, dan koran bekas.

Monez & Ninuz menggunakan musik untuk mengajak anak-anak menggerakkan tubuh mereka ke alunan musik sambil memegang arang di kedua tangan, dan mencoretkannya di sepanjang kertas putih. Kawamura Koheisai mengajarkan anak-anak bagaimana seni bermain bayangan dan membuat wayang kulit, menggunakan kardus, cat, dan arang.


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed