Momen HUT RI, TikTok & Slank Bikin Kolaborasi Serunya Indonesia

Momen HUT RI, TikTok & Slank Bikin Kolaborasi Serunya Indonesia

Advertorial - detikHot
Kamis, 25 Agu 2022 00:00 WIB
adv
Foto: Dok. TikTok
Jakarta - 34 tahun berkarya, Slank sebagai salah satu musisi legendaris Tanah Air teguh memandang musik sebagai alat pemersatu masyarakat karena sifat musik yang universal dan tak kenal usia. Hal ini pun ikut diamini oleh TikTok sebagai platform hiburan terdepan, autentik, dan inklusif yang dapat dinikmati orang dengan latar belakang apapun.

Mengangkat semangat kebhinekaan sekaligus merayakan hari ulang tahun Indonesia ke-77, TikTok meluncurkan rangkaian kampanye bernama #SerunyaIndonesia. Kampanye ini bermaksud menyebarluaskan pesan mengenai keberagaman kepada masyarakat Indonesia

Menuju tanggal 17 Agustus 2022 lalu, TikTok juga merilis video kampanye #SerunyaIndonesia bersamaan dengan lagu kolaborasi spesial dari Slank & TikTok berjudul Mars 'Serunya Indonesia'. Lagu yang diadaptasi dari hits Slank 'Mars Slankers' ini menekankan pesan meski di tengah banyak perbedaan, masyarakat Indonesia tetap bisa bersatu jua dengan merayakan 17-an bersama TikTok.

adv_TIKTOK

Video kampanye ini sukses meraih antusias dan perhatian netizen Indonesia. Video kampanye #SerunyaIndonesia ini telah disaksikan lebih dari 73 juta kali dan menerima lebih dari 200 ribu engagement di TikTok. Banyak pula netizen yang memberikan pujian dari kemunculan Slank dan Babeh Ojol di dalam videonya.

"Hebat sekali, Serunya Indonesia merdeka!" tulis salah satu pengguna TikTok di kolom komentar.

"Ih keren di TikTok saling bikin kreasi menyambut HUT RI ke-77," ujar pengguna lain menanggapi keseruan video TikTok tersebut.

Slank pun menilai di TikTok, segala bentuk kreativitas positif disambut dengan baik. Bahkan mampu menciptakan tren dan menggerakkan komunitas.

"Slank, sebagai band yang telah 34 tahun berkarya, melihat musik sebagai bahasa universal dan pemersatu. Sama halnya dengan TikTok yang merupakan platform hiburan pemersatu masyarakat, terlepas dari genre atau generasi mana pun, kita semua punya tempat di TikTok," ungkap Slank dikutip dari keterangan tertulis.

"Kali ini, Slank dan TikTok mempersembahkan Mars Serunya Indonesia di acara Festival #SerunyaIndonesia agar semangat persatuan dalam keragaman di negeri tercinta kita ini akan terus berkobar," imbuhnya.

Yuk, bersama rayakan semangat persatuan di tengah kebhinekaan melalui cara yang kreatif di TikTok! Ingin tahu keseruan perayaan HUT RI ke-77 lainnya? Segera kunjungi tagar #SerunyaIndonesia di TikTok melalui tautan ini. (adv/adv)