detikHot

advertorial-news-block

Pesta Seni Art Jakarta 2017 Telah Berakhir

Senin, 31 Jul 2017 00:00 WIB Advertorial - detikHot
Jakarta - Keberhasilan sebuah acara seni rupa akbar tercermin dari tingkat apresiasi masyarakat yang berkunjung ke acara tersebut. Begitu juga Art Jakarta yang tahun ini digelar untuk ke-9 kalinya dan mengusung tema 'Unity in Diversity'.

Diadakan selama empat hari sejak 27-30 Juli 2017, art fair Indonesia berskala internasional ini telah menarik minat dan apresiasi masyarakat terhadap seni rupa, khususnya pada acara seni rupa tahunan ini jadi semakin meningkat dari tahun ke tahun.


Art Jakarta Berhasil Tarik Minat Masyarakat Terhadap Seni RupaSalah satu kegiatan di Art Jakarta 2017 (Foto: Art Jakarta)


Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, art fair ini kedatangan 33 galeri asing, jumlahnya lebih banyak dari galeri lokal yang membuka pameran. Art fair ini menawarkan beragam karya seni mulai dari lukisan, instalasi, video, hingga mixed media, dan fotografi.

Art Jakarta Berhasil Tarik Minat Masyarakat Terhadap Seni RupaSalah satu merchandise di Art Jakarta 2017 (Foto: Art Jakarta)


Selain itu, aplikasi karya seni pada berbagai merchandise juga memberikan pilihan yang lebih terjangkau dan menarik bagi masyarakat. Patches, sticker, scarf, notebook, clutch, tas, kaos, dan keramik merupakan beberapa pilihan yang tersedia.

Hari terakhir Art Jakarta juga ditandai dengan kesuksesan gelaran lelang amal yang melibatkan 33 orang seniman Indonesia berbakat. Lelang berlangsung meriah. Seluruh hasil lelang disumbangkan kepada Yayasan Mitra Museum Jakarta dan Jakarta Contemporary Ceramics Biennale.

Art Jakarta Berhasil Tarik Minat Masyarakat Terhadap Seni RupaRiyadhus Shalihin (kedua kanan), pemenang Awarding Night for Video Art Competition 2017 (Foto: Art Jakarta)


Art Jakarta 2017 ditutup dengan acara Awarding Night for Video Art Competition 2017. Dari 10 finalis, terpilihlah 3 orang pemenang. Pemenang pertamanya, yaitu Riyadhus Shalihin dengan karya yang berjudul 'Unidentified Origin of Light Less'.

Jika Anda ketinggalan gempita acara tahun ini, jangan khawatir, Anda dapat menyaksikan keseruannya di Instagram @artjakarta atau artjakarta.com. Nantikan Art Jakarta 2018 dengan beragam acara dan kegiatan menarik yang akan mendorong kemajuan seni di Indonesia.
(adv/adv)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com