detikHot

advertorial-news-block

Gelaran Art Jakarta 2017 Akan Berakhir Hari Ini

Minggu, 30 Jul 2017 00:00 WIB adv - detikHot
Jakarta - Hari ini merupakan hari terakhir helatan seni rupa kontemporer akbar tahunan, Art Jakarta 2017. Jika belum sempat menikmatinya, maka segera langkahkan kaki menuju Grand Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

Art Jakarta yang dibuka mulai pukul 10.00-22.00 WIB ini, dipadati berbagai kegiatan menarik sepanjang hari. Berikut ini program apa saja yang dapat Anda nikmati di Art Jakarta hari ini.

Tur Keliling Pameran

Pada pukul 3 sore ada tur keliling pameran yang dipandu oleh kurator Ganara Art Space. Tur ini akan membuka wawasan pengunjung Art Jakarta terhadap karya-karya seni yang dipamerkan tahun ini. Tur ini terbuka untuk umum dan bebas biaya.

Gelaran Art Jakarta 2017 Akan Berakhir Hari Ini

Art Bar (Foto: Jakarta Art)


Pop Up Restaurant Taste

Pop up restaurant Taste menyajikan masakan dengan sentuhan artistik racikan Chef Yann Bernard Lejard asal The Ritz-Carlton Bahrain. Jangan lupa mencoba dessert brioche-nya yang warna-warni.

Workshop

Mulai dari pukul 10.30 pagi ada berbagai workshop untuk anak dan dewasa. Workshop pertama yaitu belajar membuat wayang, dilanjutkan workshop bersama seniman Ronald Apriyan pada pukul 1 siang, kemudian ada kelas membuat tembikar untuk anak-anak pada pukul 4 sore dan untuk dewasa pada pukul 7 malam.

Live Painting


Gelaran Art Jakarta 2017 Akan Berakhir Hari IniIlustrasi live painting (Foto: Jakarta Art)


Hari ini, para seniman yang melakukan live painting akan menyelesaikan lukisan mereka. Pengunjung akan melihat hasil akhir karya Isur Suroso asal Indonesia dan Gaku Iragashi asal Jepang di area depan ballroom yang dibuat selama pameran berlangsung.

Talkshow


Creative talk
hari ini menjadi acara talkshow paling spesial. Talkshow Art for Charity yang diadakan pada pukul 15.00 wib menjelaskan bagaimana pengunjung Art Jakarta dapat memperoleh karya seni sambil melakukan kebaikan di saat yang sama. Sementara talkshow Collaboration of Art with Music and Video akan menghadirkan penyanyi Tulus art director Rukmunal Hakim sebagai pembicara.

Art Charity Auction

Menggandeng 33 orang seniman lokal yang merespons tiga kulkas Modena, tujuh set keramik Zen Fine Porcelain, 10 skateboard, dan 10 sneakers. Seluruhnya akan dilelang pada pukul 17.00 WIB. Hasil keuntungan lelang ini akan disumbangkan ke Yayasan mitra Museum Jakarta dan Jakarta Contemporary Ceramics Biennale.

Gelaran Art Jakarta 2017 Akan Berakhir Hari Ini

Theater room (Foto: Jakarta Art)


Seniman Muda

Seniman-seniman muda menjadi salah satu yang mendapat perhatian khusus pada gelaran Art Jakarta 2017. Untuk pertama kalinya, Art Jakarta mengadakan kompetisi video seni. Telah terpilih 10 finalis seniman muda yang karyanya ditampilkan di Theater Room. Pemenangnya akan dipilih pada pukul 7 malam ini dalam acara Awarding Night for Video Art Competition 2017.

Sementara, di special section Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Emerging Artists, dipamerkan karya anak bangsa. Sebanyak 45 seniman muda di bawah usia 35 tahun dari seluruh Indonesia terpilih untuk memamerkan dan menjual karyanya selama Art Jakarta 2017 berlangsung. Program ini menjadi media untuk memperkenalkan karya dan pemikiran para seniman muda ke hadapan kolektor seni asing dan lokal.

Untuk info acara selengkapnya dapat Anda lihat di instagram @artjakarta atau situs artjakarta.com.


(adv/adv)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com