Kisah Meninggalnya Penghulu Usai Nikahkan Eyang Subur dengan Istri ke-5

Mauludi Rismoyo - detikhot
Rabu, 03/04/2013 16:47 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/04/03/230/hot6dlm.jpg
Jakarta -
Cerita tentang Eyang Subur terus berkembang. Ini salah satunya. Kali ini datang dari seorang ustad yang merupakan anak dari penghulu yang telah lima kali menikahkan Subur dengan perempuan yang berbeda. Kisahnya sungguh mencengangkan.

Menurut ustad bernama Bustomiq itu, sang ayahanda yang bernama Mugimin meninggal tak lama setelah menikahkan Subur dengan istrinya yang ke-5.

"Sudah 12 tahun lalu, dia sudah beberapa kali nikahkan Eyang. Pada 2001 menikahkan, lalu meninggal. Menikahnya di rumah Eyang," ungkap Bustomiq kepada detikHOT, Rabu (3/4/2013).

Lebih jauh Bustomiq menuturkan, ayahandanya tutup usia pada umur 58 tahun. Saat itu seingatnya sang ayah dalam keadaan sehat sebelum menikahkan Subur. Namun hingga kini tetap berpikir positif.

"Kalau menurut kita sehat, pada saat pagi jam 9 sampai 10 pagi itu masih kerja bakti di masjid. Terus memang jam setengah dua rencana menikahkan Eyang. Orangtua saya saat itu sehat. Mungkin serangan jantung, wallahu'alam ya," paparnya.

Bustomiq pun mengaku hanya bisa pasrah dan mencoba menggunakan logika bahwa ayahnya meninggal di rumah pria yang disebut-sebut sebagai dukun itu memang karena takdir Sang Khalik.

"Kita pikir positif aja, sudah kejadian, takdir Allah juga. Setelah tahu meninggal saya mendatangi kediaman Eyang, saya tanya 'meninggalnya di mana? Lagi ngapain?' Saya urus itu ketemu Pak Ujang. Di situ saya argumen sama Pak Ujang, udah saya mau urus pemakaman. Mungkin udah takdir Allah ayah saya meninggal di rumah Eyang," akunya.  Next »

Halaman 12

(kmb/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X