Hari Ini, William dan Kate Menikah

Adhie Ichsan - detikhot
Jumat, 29/04/2011 07:15 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/04/29/230/william285.jpg Kate, William (People)
Jakarta -
Jumat, (29/4/2011) akan menjadi hari bersejarah bagi Pangeran William dan Kate Middleton. Beberapa saat lagi, kedua pasangan itu akan meresmikan hubungan mereka di Gereja Westminster Abbey, London.

Pada pagi hari waktu setempat, Ratu Elizabeth akan mengumumkan julukan atau nama panggilan bagi kedua calon mempelai. Sejumlah sumber percaya kalau keduanya akan mendapat julukan 'Duke and Duchess of Clarence or Cambridge'.

Namun sumber kerajaan mengatakan, keduanya akan dipanggil seperti biasa, Pangeran William dan Putri Catherine.

Mengenai gaun pernikahannya, Kate bersikeras untuk tidak memberitahukan detailnya sebelum pukul 11.00 siang waktu setempat, saat Kate dan ayahnya, Michael tiba di Westminster Abbey. Kate tidak ingin kejutan untuk calon suaminya bocor sebelum dirinya berjalan di altar.

Malam sebelum pernikahannya, Kate dan keluarga menginap di hotel yang dirahasiakan di pusat kota London. Di hotel itu pula Kate akan dirias sebelum mengucapkan janji sehidup-semati. Ia dijadwalkan tiba di Westminster Abbey pada pukul 08.30 pagi melalui pintu utara.

Pernikahan Raja dan Ratu masa depan Inggris itu diperkirakan akan disaksikan sekitar 2 miliar penduduk di seluruh dunia melalui TV. Sekitar 1.900 orang tamu undangan akan menyaksikan secara langsun dari Gereja Westminster Abbey.

Setelah William dan Kate resmi menjadi suami istri, akan ada 5 upacara seremoni yang digelar Kerajaan Inggris. Acara tersebut digelar saat membawa kedua mempelai dari Gereja Westminster Abbey ke Istana Buckingham.

(ich/yla)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X