Trik Jitu Jago Bahasa Inggris Ala Agnes Monica

Satrio Sih Pinandhito - detikhot
Jumat, 05/11/2010 19:04 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/11/05/230/agnes5_285_ich.jpg Agnes (Ichsan/detikhot)
Jakarta -
Kemampuan Agnes Monica bicara bahasa Inggris tidak perlu diragukan lagi. Perempuan 24 tahun itu pun berbagi trik agar maknyus berbahasa Inggris.

Agnes bercerita awal mula belajar bahasa Inggris. Ia belajar bahasa asing sejak duduk di bangku SD.

"Biasanya SD swasta memang ada pelajaran bahasa Inggris. Cuma belum seperti sekarang, kalau dulu bahasa Inggrisnya yang sangat simpel," kata Agnes saat dijumpai di jumpa pers 'ILP's anniversary With Agnes Monica' di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2010).

Beranjak SMP, Agnes mendapatkan bea siswa dari Sekolah Pelita Harapan yang statusnya sekolah internasional. Di sekolah itu Agnes pun lebih sering memakai bahasa negara asal David Beckham itu.

"Aku berasa kayak di negara lain. Pada saat itu, mau tidak mau aku dipaksa untuk bisa ngomong bahasa Inggris," kisahnya.

Namun bukan perkara mudah bagi Agnes untuk bisa lancar bahasa Inggris. Sampai saat ini pun, percaya atau tidak, Agnes masih belajar.

"Caranya dengan harus banyak baca dan ngomong bahasa Inggris sampai akhirnya terbiasa. Yang paling penting adalah harus baca, nulis, nonton. Kalau nonton, subtitle dimatikan. Nanti kalau nggak ngerti lihat kamus. Kuncinya jangan pernah berhenti belajar," tutup Agnes.

(ebi/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X