Music Buzz!

'Platinum Playlist': Mengintip Album Impian Marcell

Fakhmi Kurniawan - detikhot
Selasa, 30/04/2013 12:20 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/30/228/marcelldlm.jpg ist.
Jakarta -
Penyanyi Marcell punya impian membuat sebuah album berisi lagu-lagu lama yang dinyanyikan kembali dalam versi dan gayanya. Kini, album impiannya itu sudah dirilis lewat 'Platinum Playlist'.

Album yang diproduksi oleh Emotion Entertaiment itu berisi 13 lagu, dengan 3 di antaranya merupakan bonus. Lagu-lagu dari Chrisye, Jikustik, Titi DJ hingga Anda dibawakan kembali oleh Marcell.

Marcell menyanyikan kembali lagu-lagu itu dengan aransemen yang jauh berbeda. 'Platinum Playlist' dibuka dengan lagu milik Chrisye 'Setia'. Penyanyi bernama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan itu pun mengubah lagu itu menjadi seperti miliknya sendiri.

Lagu berikutnya adalah 'Demi Waktu' milik Ungu. Lagu galau itu pun dibuat lebih 'mematikan' di tangan Marcell. Selanjutnya berurutan ada 'Maaf' milik Jikustik, 'Hampa' milik Ari Lasso dan 'Kini' milik Rossa. Yang terakhir itu didaulat menjadi lagu jagoaan dari album ini.

Meski pada awalnya dibawakan oleh penyanyi perempuan, Marcell mampu memberi nyawa baru dalam lagu itu. Ia begitu syahdu membawakan 'Kini', dan tentunya bisa menyayat hati.

Yang tak kalah menarik adalah ketika Marcell menyanyikan 'Naluri Lelaki' milik Samsons dan 'Khayalan Tingkat Tinggi' milik Peterpan. Lagu-lagu itu dibawakan dengan tempo yang nge-beat tapi tetap tak hilangkan ciri khas dari Marcell.

'Platinum Playlist' bisa dibilang menjadi persembahan lain dari penyanyi sekaliber Marcell yang punya kualitas vokal yang mumpuni. Meski ada beberapa pemenggalan kata yang sedikit aneh di beberapa lagu, album ini secara umum terasa sangat menyenangkan.

Apalagi, penyanyi yang telah menelurkan enam album itu tak sembarangan memilih lagu-lagu yang di-cover-nya. Ia mengaku semua lagu yang ada di 'Platinum Playlist' adalah lagu-lagu yang selama ini mengiringi perjalanan hidupnya.

Tracklist album ‘Platinum Playlist’:
1. Setia
2. Demi Waktu
3. Maaf
4. Hampa
5. Kini
6. Kita
7. Naluri Lelaki
8. Bahasa Kalbu
9. Khayalan Tingkat Tinggi
10. Tentang Seseorang
Bonus Track:
11. Takkan Terganti
12. Sisa Semalam
13. Mau Dibawa Kemana

(fk/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X