Main Stage

Alexa: Kami Bebas Seperti Judul Single Baru Kami

Yulia Dian Candra Kusuma - detikhot
Rabu, 09/01/2013 12:12 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/09/228/alexa3ddik.jpg Alexa (Dikhy/detikhot)
Jakarta -
Rasa sedih harus kehilangan teman seperjuangan sempat dirasakan Alexa setelah dua personelnya hengkang. Tapi kini Alexa justru merasa lebih bebas, seperti judul single terbaru mereka, 'Bebas'.

"Kita ingin bebas dulu dari semua doktrin yang ada. Kita ingin membebaskan aspirasi musik kita baik tentang hati ataupun secara industri," ujar sang gitaris Satrio ketika menyambangi kantor detikHOT.

Kebebasan yang dimaksud Alexa bukan hanya soal personel yang menggawangi band mereka. Melainkan dari segi pendistribusian musik mereka. Saat ini Alexa sudah tidak lagi bernaung di label Warner Music Indonesia. Kini mereka berdikari.

"Kita gratisin lagu baru kita lewat situs alexatheband.com. Semua bebas download di situ, sesukanya," tandas sang drummer Fajar.

Lagu 'Bebas' dibuat baru saja, ketika Alexa sudah tinggal bertiga. Satrio, Fajar dan Aqi mencoba meramu musik dari hati dan pikiran mereka bertiga. Hingga terlahirlah single yang cukup catchy serta penuh semangat. Lirik lagu tersebut pun luas tapi lugas. Langsung ke tujuan utama mereka menyuarakan perasaan lega dari Alexa.

"Kemarin itu masalah banyak dan numpuk, kita benar-benar pusinglah. Begitu semua sudah clear dan kita fix bertiga, kontrak selesai, dapat manajer baru, kita benar-benar lepas. Saat itulah semua ide bisa keluar. Seminggu setelah itu langsung kita bikin single ini dan cepat banget jadinya karena tanpa beban. Rekaman juga cepat. Rilis juga gitu, tanpa ketahan birokrasi," jelas Fajar.

Dibantu sang manajer yang juga music director mereka, David Tahalele, kini Alexa punya semangat baru. Mereka benar-benar penuh semangat untuk kembali membuat Alexa hidup karena ketiganya sangat bergantung dengan itu.

"Dapur kita bertiga itu murni dari Alexa. Jadi hidup mati dapur kami tergantung band ini. Kami harus maju!" seru Aqi.


(dee/mmu)
Drama musikal berdurasi 95 menit ini juga menampilkan akting dari Aqi 'Alexa' yang berperan sebagai Mansyur.
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X