Movie Buzz!

'Iron Man 3': Film Paling Menghibur dari Seri Iron Man

Adhie Ichsan - detikhot
Kamis, 25/04/2013 11:52 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/04/25/229/irdlm.jpg
Jakarta -
Tony Stark (Robert Downey) masih jutawan jenius yang ngocol. Bedanya, ia sudah tak playboy lagi semenjak menjalani hubungan dengan Pepper Pots (Gwyneth Paltrow). Dalam seri ketiga film 'Iron Man', Tony akan menghadapi ujian yang kemudian mengubah hidupnya.

Film dibuka dengan adegan masa lalu Tony Stark ketika menghadiri sebuah perayaan tahun baru 1999 di Swiss bersama rekan ilmuwannya yang cantik Maya Hansen. Tony yang sibuk dan sedikit mabuk menolak ide ilmuwan Aldrich Killian untuk proyek Advanced Idea Mechanics dengan cara yang sedikit kasar.

Keputusasaan yang diberikan Tony kepadanya menjadi penderitaan sekaligus berkah bagi Aldrich Killian. Tanpa ia sadari, Tony telah mengubah seseorang menjadi senjata paling mematikan.

Pasca serangan alien di New York dalam 'The Avengers' usai, Tony sebenarnya mulai hidup tenang sambil menghabiskan waktunya untuk ngoprak-ngoprek baju robot koleksinya. Hingga kemudian sosok teroris baru muncul lewat karakter bernama Mandarin (Ben Kingsley). Tatapan matanya tajam, suaranya tegas dan meyakinkan. The Mandarin memiliki gaya ala raja China di masa lalu.

Ia berhasil menciptakan gelombang teror yang menakutkan bagi warga AS. Bahkan sistem pertahanan Negeri Paman Sam itu tak berkutik ketika Mandarin meretas transmisi siaran, dan menyampaikan pesan teror ke presiden mereka.

Melihat dunia dalam bahaya, tentu saja itu mengusik jiwa kepahlawanan Tony Stark (yang narsis). "Aku punya teknologi, baju tempur, yang perlu kau lakukan hanyalah meminta (bantuanku)," ucap Tony kepada sahabatnya James Rhodey, kolonel militer AS yang ditugaskan untuk membereskan kekacauan yang dibuat Mandarin.

Namun Rhodey menolaknya dengan halus karena menganggap itu adalah urusan negara. Lagi pula, Rhodey sendiri sudah punya War Machine atau Iron Patriot yang memiliki design bendera Amerika.  Next »

Halaman 12

(ich/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X