Ketika Pencopet Mencari 'Cinta di Saku Celana'

Prih Prawesti Febriani - detikhot
Jumat, 22/06/2012 10:57 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/22/229/cinta-dlm.jpg
Jakarta -
Cinta. Semua orang pasti membutuhkannya. Tak terkecuali orang yang berprofesi sebagai pencopet sekalipun. Terkadang, demi cinta orang rela melakukan apa saja.

Namun, sebaliknya, cinta juga bisa bikin seseorang takut berhadapan dengan orang lain. Mungkin seperti itulah sepenggal kesimpulan yang bisa ditarik dari film terbaru karya sutradara Fajar Nugroho 'Cinta Di Saku Celana'.

Adalah Ahmad (Donny Alamsyah) pemuda yang sangat sederhana, bercita-cita mencari cinta sejatinya. Donny yang bekerja di kantor Pos Indonesia memang terbilang anak yang sangat pandai di sekolahnya hingga ia bisa menjadi pegawai negeri saat ini.

Ahmad bersahabat dengan Gifar (Dion Wiyoko) yang bodoh namun selalu beruntung untuk masalah cinta. Hingga suatu saat Ahmad bertemu dengan Bening (Joanna Alexandra) di sebuah gerbong kereta api. Saat itulah Ahmad langsung jatuh cinta kepada Bening. Namung lagi-lagi, Ahmad hanya bisa mengamati Bening dari kejauhan.

Pada saat yang sama, keribetan semakin bertambah dengan munculnya Gubeng (Ramon Y Tungka) yang mencopet dompet Ahmad. Tak hanya nyopet, Gubeng akhinya juga menjadi kendala bagi Ahmad untuk mendapatkan cinta Bening.

Garapan sutradara yang sebelumnya dikenal lewat film 'Queen Bee' ini diadaptasi dari cerita pendek karyanya sendiri. Cerpen tersebut sebelumnya diterbitkan dalam buku berjudul 'I Didn't Lose My Heart, I Sole it On eBay.'.

'Cinta di Saku Belakang Celana' akan tayang di bioskop mulai 28 Juni mendatang.

(wes/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Baca Juga
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X