Top Ten 2011

10 Judul Film Horor Indonesia Paling Gengges 2011

Adhie Ichsan - detikhot
Rabu, 28/12/2011 09:48 WIB
10 Judul Film Horor Indonesia Paling Gengges 2011(ist.)
Jakarta -
Film horor biasanya identik dengan judul yang menyeramkan. Namun, dunia perfilman Indonesia 2011 diwarnai tren film horor dengan judul-judul yang absurd dan terdengar sangat mengganggu alias "gengges".

Tren tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak 3 tahun lalu. Sejumlah produser tertentu sengaja membuat judul filmnya terdengar 'semenarik mungkin'. Berikut ini 10 film Indonesia dengan judul paling mengganggu sepanjang tahun ini:


 
1. Pocong Ngesot



Dalam legenda cerita hantu Tanah Air, sosok Pocong digambarkan sebagai hantu yang melompat. Namun sutradara Nayato Fio Nuala membuat pocong yang berbeda.

Ia menampilkan pocong mengesot dalam film horor komedi garapannya. Film yang dirilis pada 21 Februari 2011 itu menampilkan beberapa artis pendatang baru, termasuk pelawak Azis Gagap.

2. Kuntilanak Kesurupan



Melihat orang kesurupan mungikin sudah biasa. Tapi, bagaimana jika "seorang" kuntilanak kesurupan? Lalu, apa makhluk yang merasuki sang kuntilanak?

'Kuntilanak Kesurupan' adalah film horor komedi yang dirilis pada 14 April 2011. Disutradarai oleh --lagi-lagi-- Nayato Fio Nuala, dan dibintangi oleh Guntur Triyoga dan Fero Walandouw.

3. Ada Apa dengan Pocong?



Anda tentu masih ingat film drama remaja tentang Rangga dan Cinta di film karya sutradara Rudy Soedjarwo? Sembilan tahun kemudian, muncul film dengan judul yang hampir sama.

Bedanya, yang menjadi subjek dalam judul film tersebut adalah pocong. Sepertinya sosok hantu yang suka melompat itu memang sedang populer di perfilman Indonesia sepanjang 2011.

'Ada Apa dengan Pocong?' disutradarai oleh Chiska Doppert, dan dibintangi Zacky Zimah bersama Joanna Alexandra.

4. Pocong Mandi Goyang Pinggul



Membayangkan pocong sedang mandi saja sudah mustahil. Apalagi sambil goyang pinggul.

Film produksi K2K itu dirilis pada 28 April 2011. Dibintangi oleh pedangdut Annisa Bahar, Ucok Baba, Sheza Idris, dan bintang film dewasa AS, Sasha Grey.

5. Pelukan Janda Hantu Gerondong



Film karya sutradara Helfi Kardit ini dirilis pada 20 Januari 2011 dengan sejumlah bintang seksi seperti Indah Kalalo, Aida Saskia, dan Angel Lelga.

Kira-kira, seperti apa ya rasanya dipeluk janda hantu gerondong? Atau, seperti apa sosok hantu gerondong yang berstatus janda itu? Sebentar, gerondong sendiri artinya apa sih?

6. Bukan Pocong Biasa



Sudah jelas jika pocong bukan sosok yang biasa. Lalu, apa yang lebih luar biasa dari pocong? Apakah dia bisa berlari?

Film yang disutradarai, ya betul, Chsika Dopert lagi, itu dibintangi oleh Zacky Zimah dan Soraya Larasati.

7. Pacar Hantu Perawan



Realistis saja. Siapa yang mau jadi pacar seorang perawan jika dia hantu? Film yang dibintangi Dewi Persik dan Olga Syahputra itu merupakan produksi KK Dheeraj. Sepertinya sang produser memang sengaja memberikan judul film-film produksinya dengan kalimat yang tidak biasa.

Film yang dirilis pada 6 Oktober 2011 itu juga menampilkan dua bintang porno Vicky Vette dan Misa Campo sebagai daya tarik.

8. Arwah Kuntilanak Duyung



Selama ini, kita mungkin sering mendengar cerita dongeng tentang Putri Duyung. Lalu bagaimana reaksi Anda ketika mendengar Kuntilanak Duyung? Seperti apa penampakan arwah Kuntilanak, sementara Kuntilanak itu sendiri merupakan sosok makhluk halus?

9. Arwah Goyang Karawang



Apakah Anda bingung membaca judul film yang dibintangi Jupe dan Depe ini? Maksudnya, apakah goyang karawang adalah sesosok makhluk yang memiliki arwah, atau sesosok arwah yang mampu bergoyang karawang?

Sebelum dirilis pada 10 Februari 2011 lalu, film tersebut akhirnya berganti judul menjadi 'Arwah Goyang Jupe-Depe'. Jadi, Jupe-Depe sudah mati, dan jadi arwah? Tetap bingung kan?

10. Pocong Minta Kawin



Setelah ngesot, mandi goyang pinggul dan dendam karena mupeng, sekarang pocong minta kawin. Pertanyaannya, kepada siapa pocong meminta kawin?

Film horor komedi garapan sutradara Chiska Doppert (hah, dia lagi?) itu dibintangi oleh Julia Perez dan Vicky Nitinegoro.




(ich/mmu)
Keanggunan para aktris di ajang FFI 2015.
FOTO VIDEO TERKAIT
Ini Dia 10 Artis Perempuan Ter-Hot 2011
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X