DetikHot

movie

Alasan 'Warkop DKI Reborn' Dibagi Jadi Dua Bagian

Jumat, 10 Jun 2016 11:51 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Alasan Warkop DKI Reborn Dibagi Jadi Dua Bagian Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Film 'Warkop DKI Reborn' telah diproyeksikan menjadi dua bagian. Setelah rilis bagian pertamanya September tahun ini, segera menyusul filmnya yang kedua.

Ada alasan khusus film ini akhirnya dibagi dua. Menurut sang sutradara Anggy Umbara, cerita di bagian satu dan dua memiliki tema yang berbeda.

"Kalau yang satu itu kan the beginning. Jadi kita coba kembali menghadirkan trio legendaris ini di masa sekarang. Nah yang bagian kedua tentang petualangan yang akan dilakoni Dono, Kasino dan Indro," ujar Anggy saat berbincang usai jumpa pers teaser poster film 'Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1' di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Syuting film yang kedua juga banyak dilakukan di Malaysia," sambung Anggy lagi.

Kembali menghidupkan kisah Warkop diakui sutradara yang pernah menggarap seri 'Comic 8' ini jadi tantangan baru. Anggy mengaku keluar dari zona nyamannya selama menggarap cerita Warkop baru yang dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G Bastian, juga Tora Sudiro itu.

"Ini film eksperimental gue sih. Udah saatnya gue ngelakuin hal yang beda, jadi mencoba menyesuaikan aja sama ceritanya. Kalau di film sebelumnya gue senang bermain dengan angle kamera, ini cukup steady aja. Yang penting adegannya dapet sama penekanan ceritanya," papar Anggy.

Film 'Warkop DKI Reborn' mengambil intisari dari tiga judul film 'Warkop'. Yaitu berjudul 'IQ Jongkok', 'Setan Kredit' dan 'Chips'.


(doc/mif)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed