Mikha Tambayong Boleh Jadi Artis, Tapi Dilarang Lupa soal Pendidikan
Mikha Tambayong Boleh Jadi Artis, Tapi Dilarang Lupa soal Pendidikan
Kamis 23 Ags 2018 | 16:00 WIB

Mikha Tambayong Boleh Jadi Artis, Tapi Dilarang Lupa soal Pendidikan

Foto: Asep Syaifullah
Deva pun memiliki alasan tersendiri memanajeri sang buah hatinya.
 

Meskipun sudah memiliki titel sebagai selebriti, Mikha Tambayong memang tidak melupakan soal pendidikan. Belum lama ini detikHOT berbincang dengan Deva Tambayong yang tak lain dari ibunda Mikha Tambayong.

Sejak merintis karier di tahun 2008, Mikha Tambayong memang tidak menggunakan jasa manajer demi kelangsungan kariernya sebagai pesinetron hingga pemain layar lebar. Deva pun memiliki alasan tersendiri memanajeri sang buah hatinya.

Baca juga: Soal Beribadah, Ibunda Mikha Tambayong: Kita Kuat Agama Bukan Fanatik

"Gini kadang-kadang ada hal-hal yang tidak bisa dilengkapi oleh orang lain selain orang tuanya," papar Deva.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Jadi ada saat-saat anak ini mencari jati dirinya dan yang tahu dia harus kemana kembali lagi ya adalah kami sebagai orang tua. Jadi kami sebagai orang tua harus memperhatikan dia dulu awal-awal dia main sinetron saya tunggu dia dari pagi sampai pagi lagi. Saya nggak pernah tidur kamu boleh cek sama Mikha," tuturnya bijak.

Di usia yang masih belia, Mikha Tambayong memang sudah mencicipi rasanya bekerja di lokasi syuting dari pagi hingga pagi. Di situlah posisi Deva sebagai ibu dan manajer mencoba mengontrol sikap sang jika tengah mengalami 'bad mood'.

"Saya selalu perhatikan dia maksudnya maaf kalau dia capek atau apa kurang sopan sama makeupnya atau sama wardrobe saya tegur walaupun saya nggak tegur depan muka tapi saya tegur lewat wa atau begitu di mobil saya tegur," jelas Deva.

"Kita sama-sama cari makan itu orang lebih tua dari kamu walaupun masih dalam batas yang wajar namanya anak-anak kan adanya mood-moodnya yah tapi tetap kalau kita nggak arahkan bakal kebablasan, saya nggak mau gitu. Kalau saya nanti udah mati masuk dalam kubur terus anak saya ngerepotin orang aduh saya bisa nangis di dalam kubur saya nggak mau," urainya tersenyum.

Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Mikha Tambayong saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Sebagai ibu dan orang tua sekaligus manajer, Deva Tambayong tentunya tidak mau anaknya begitu saja terhanyut dalam dunia keartisan. Masalah pendidikan juga menjadi perhatian Deva pada Mikha Tambayong.

"Dia akan dalam waktu dekat moga-moga aja dikasih kesehatan, dikasih rejeki dikasih berkat sama Tuhan dia akan ambil S2-nya kemungkinan di Indonesia ya karena kita nggak bisa jauh jauh dari dia ya," jelas Deva lagi.

Baca juga: Ini Harapan Orang Tua Mikha Tambayong soal Pasangan Hidup

"Tahu sendirikan waktu dia ikut Gadis Sampul aja dia nangis nggak bisa jauh jauh dari mama papanya ada satu hari dia telepon dia nangis," pungkasnya.

Wardrobe by Krinou_Official.
Styling by Alvasus.
Makeup by Morin.

* * *
Related Articles
Latest Articles