Iqbaal Ramadhan Tak Ingin Termakan Jebakan Manis sebagai Dilan
Iqbaal Ramadhan Tak Ingin Termakan Jebakan Manis sebagai Dilan
Selasa 10 Jul 2018 | 11:00 WIB

Iqbaal Ramadhan Tak Ingin Termakan Jebakan Manis sebagai Dilan

Foto: Asep Syaifullah
Melekatnya karakter Dilan pada dirinya, Iqbaal merasa sebutan tersebut merupakan sebuah jebakan manis baginya.
 

Film 'Dilan 1990' terbilang sukses dalam menopang karier berakting Iqbaal Ramadhan. Meski begitu, menganggap dirinya masih pendatang baru dan masih muda, Iqbaal Ramadhan merasa tak ingin cepat puas bagi kelangsungan karier beraktingnya saat ini.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Enggan Berkompetisi dengan Mantan Personel CJR Lainnya

"Gue merasa, gue masih muda untuk bisa step of stone untuk dibilang gue adalah seorang aktor gitu, jadi buat gue, gue ini masih eksplore dan kebetulan gue selalu dapet aja kesempatan-kesempatan untuk bisa berakting untuk karakter yang menantang," paparnya bijak saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.

Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Untuk tokoh-tokoh yang menantang gitu so gue syukurin aja sih apa yang bisa gue lakuin, apa yang gue bisa eksplorin gue bakal lakuin sih," tambahnya.

Karakter Dilan memang begitu melekat pada sosok Iqbaal Ramadhan saat dirinya beradu akting dengan Vanesha Prescilla. Film 'Dilan 1990' yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, kisah Dilan di layar lebar memang begitu menggelitik dengan gombalan-gombalannya yang khas di tahun 1990.

Melekatnya karakter Dilan pada dirinya, Iqbaal merasa sebutan tersebut merupakan sebuah jebakan manis baginya yang bakal memerankan karakter-karakter lain di film berikutnya.

"Oh iya dong justru sekarang ini orang-orang sudah manggil gue Dilan, kaya mungkin image CJR itu udah nggak ada lagi, orang sudah memanggil gue itu Dilan, melekatnya di situ justru ini jadi satu apa yah, kaya semacam sweet trap buat gue yah," urainya.

"Itu kaya jebakan yang manis buat gue. Ketika gue di elu-elukan jadi seorang Dilan gue takut kalau gue bakal terperangkap dalam karakter Dilan ini, di karakter-karakter berikutnya atau mungkin dalam kehidupan gue sehari-hari itu yang membuat gue nggak kepengin," jelasnya lagi.

Iqbaal yang kini tengah melakukan proses syuting film terbarunya 'Bumi Manusia' garapan sutradara Hanung Bramantyo, ia ingin sekali mengeksplor karakter yang diperankan nanti. Mantan penyanyi cilik itu berkaca dari sosok aktor Johnny Depp yang ia idolakan.

Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah


"Karena gue pengin selalu eksplor dan gue pengen punya karakter-karakter yang kuat seperti Johnny Depp, ya untuk Jack Sparrow itu yang bagus ya dia nah gue juga pengen kaya gitu," jelasnya.

"Jadi kaya pengen punya karakter-karakter yang berbeda-berbeda, punya marketnya sendiri, punya strenght sendiri dan mempunyai weakness sendiri jadi gue pengen selalu eksplor. Gue pengen selalu belajar dan gue nggak pengen terpaku dalam satu karakter," pungkasnya.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Bintang Cilik yang Bersinar di Layar Lebar

* * *
Related Articles
Latest Articles